Connect with us

Piala Dunia

Jalan di Argentina Secara Tidak Resmi Berganti jadi Jalan Lionel Messi

Jalan Lionel Messi

Jalan Lionel Messi – Warga Argentina nampaknya sangat bahagia atas kemenangan Lionel Messi dan kawan-kawan melawan Prancis yang membuat mereka menjadi juara Piala Dunia 2022. Sejak tahun 1986, Argentina memang sudah tidak pernah lagi mengangkat trofi Piala Dunia. Akhirnya, dahaga itu terobati setelah Argentina menjadi juara World Cup di tahun 2022.

Masyarakat Argentina pun bahagia atas pencapaian negaranya di kancah internasional. Para pemain Argentina pun disambut oleh ribuan manusia. Saking bahagianya, ada sebuah jalan di Buenos Aires yang diubah namanya menjadi Jalan Lionel Messi.

Jalan Lionel Messi

Masyarakat di Buenos Aires nampak bahagia menyambut pahlawan sepak bola mereka datang dengan membawa trofi Piala Dunia. Atas kemenangan ini, ada seseorang yang sampai mengganti nama jalan di Buenos Aires menjadi Jl. lionel Messi. 

Sebuah video amatir menunjukkan ada seseorang di tengah kerumunan yang mengganti nama sebuah jalan menggunakan kertas stiker bertuliskan Av. Lionel Messi. Video ini pun viral di seluruh penjuru dunia karena sampai mengganti nama jalan menjadi nama sang pahlawan sepak bola Argentina, yaitu Lionel Messi.

Meskipun begitu, ini bukanlah nama resmi, karena nama jalan Lionel Messi adalah pemberian dari masyarakat Buenos Aires sendiri. Namun, ini akan menjadi sebuah legenda di mana seorang pahlawan sepak bola diabadikan namanya menjadi nama sebuah jalan yaitu jalan Lionel Messi.

Masyarakat Argentina Berpesta

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 pada 18 Desember 2022. Setelah juara, masyarakat Argentina pun membanjiri hampir seluruh jalanan di Buenos Aires. Tidak hanya itu, Para pendukung Argentina juga berpesta di rumah Messi yang ada di Rosario.

Atas kemeriahan masyarakat Argentina, ada video amatir yang menunjukkan bahwa La Pulga, julukan Lionel Messi, sampai sulit masuk ke dalam rumahnya sendiri. 

Baca Juga

Big Match! Prediksi Manchester City vs Liverpool Carabao Cup 2022

Berapa Bonus Piala Dunia Argentina Usai Juara World Cup Qatar?

Kingsley Coman dan Tchouameni Jadi Korban Rasisme Usai Gagal di Piala Dunia 2022

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P