Connect with us

Piala Dunia

Jose Mourinho Kandidat Kuat jadi Pelatih Portugal Usai Fernando Santos Mundur

Jose Mourinho

Jose Mourinho Kandidat Kuat Pelatih Portugal – Usai kegagalan Portugal di Piala Dunia 2022 ini, sang pelatih utama, Fernando Santos langsung memutuskan untuk mengundurkan diri. Berita panas beredar bahwa seorang pelatih asal Portugal berjuluk The Special One yang akan menjadi pelatih selanjutnya. Ya, dia adalah Jose Mourinho.

FPF selaku federasi sepak bola di Portugal mengumumnkan kepergian Fernando Santos pada Kamis (15/12/2022) kemarin.Portugal dan tersingkir di babak perempat final setelah harus tunduk oleh Maroko dengan skor 0-1 pada Sabtu (10/12/2022) lalu. 

Fernando Santos

Meskipun gagal di Piala Dunia, prestasi Fernando Santos saat menangani Portugal tidak buruk. Melatih sejak 2014, pelatih berusia 68 tahun itu berhasil meraih juara Euro 2016 dan juga UEFA Nations League 2019.

Setelah kepergian Fernando Santos, nama Jose Mourinho menjadi sosok yang digadang-gadang akan menggantikannya.

Jose Mourinho Masih Bungkam

Record, selaku media Portugal mengabarkan bahwa FPF menjadikan mantan pelatih Real Madrid sebagai buruan utama untuk melatih timnas Portugal. Namun, seperti kita ketahui bahwa Jose Mourinho kini masih terikat kontrak panjang dengan AS Roma hingga Juni 2024. Beredar kabar pula bahwa Jose Mourinho dapat melatih Portugal sekaligus dengan AS Roma apabila pelatih 59 tahun itu menerima proposal dari FPF untuk melatih Portugal dalam kualifikasi Euro 2024. 

Meskipun isu ini sangat kuat, namun hingga artikel ini tayang, belum ada pernyataan resmi dari Jose Mourinho terkait tawaran melatih Portugal.

Kandidat Pelatih Portugal Selain Jose Mourinho

Ternyata, bukan hanya The Special One saja yang jadi buruan FPF untuk melatih Portugal. Adapun beberapa nama seperti Rui Jorge (Pelatih Portugal U-21), Abel Ferreira (Palmeiras), Paulo Fonseca (Lille), Rui Vitoria (Mesir), dan Jorge Jesus (Fenerbahce) yang akan menjadi opsi pelatih Timnas Portugal.

Saat ini, Jose Mourinho tiba di Portugal untuk menggelar pemusatan latihan AS Roma. The Special One tiba di tanah kelahirannya pada Kamis (15/12/2022) kemarin. 

Baca Juga

Pelatih Portugal Fernando Santos Dipecat Usai Gagal di Piala Dunia 2022

Prediksi Kroasia vs Maroko Perebutan Juara Tiga Piala Dunia 2022, Ajang Rematch

Jadwal Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis akan Berlangsung Seru

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P