Connect with us

Artikel Top Peluit

Juventus Beli Olivier Giroud, Fernando Llorente atau Graziano Pelle?

pelatih juventus pirlo

Meski Punya CR7, Juventus Masih Ingin Tambah Penyerang

Juventus baru saja mengawali tahun 2021 dengan kemenangan telak 4-1 melawan Udinese dalam ajang Serie A Italia.

Cristiano Ronaldo selaku mega bintang I Bianconeri tampil sebagai pemain terbaik di laga tersebut dengan 2 gol dan 1 assist.

Selain itu, Ronaldo juga baru saja memecahkan rekor Pele (757) sebagai pemain kedua terbanyak yang sudah mencetak gol sepanjang masa dengan 2 golnya (Ronaldo total sudah mencetak 758 gol).

Cristiano Ronaldo vs Udinese (4-1)

Josef Bican masih berada di peringkat 1 dengan 759 gol.

Dengan meroketnya CR7, Andrea Pirlo tampak tidak ingin berpuas diri.

Juventus disinyalir akan fokus untuk menguatkan lini serang mereka selama jendela transfer musim dingin ini yang dimulai dari 4 Januari sampai 1 Februari nanti.

Giroud Menjadi Target Utama

Untuk mengantisipasi langkah sang juara bertahan Italia ini di bursa jual beli pemain kali ini, CEO Fabio Paratici dan sang pelatih kepala Andrea Pirlo selalu berkomunikasi secara intens, baik sebelum laga Udinese maupun sesudahnya.

Seusai laga melawan Udinese, Pirlo diwawancarai oleh Sky Sport.

“Kami berbicara kepada klub untuk mencarikan penyerang tambahan, karena dengan 3 pemain, menurut kami, itu kurang, apalagi di periode seperti ini di mana akan banyak pertandingan yang dimainkan” kata Pirlo.

Hanya Alvaro Morata yang berposisi sebagai penyerang tengah murni, di mana Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo adalah 2 dari 3 pemain yang bisa bermain di posisi penyerang tengah.

“Kami mempertimbangkan banyak hal. [Olivier] Giroud? Dia bisa sangat berguna untuk kami” respon Pirlo.

Olivier Giroud

Mencari penyerang baru adalah kebutuhan yang utama bagi Juventus, terlebih setelah Morata terkena cedera di pertandingan pertama tahun 2021.

Masalah otot memaksa Pirlo menyingkirkan sementara top skor kedua musim ini sesudah Ronaldo dan pemain asal Spanyol tersebut dipastikan tidak akan bermain melawan Milan pada Rabu nanti.

“Alvaro [Morata] kesal di sesi latihan kemarin [karena ingin bermain], kami akan terus mengevaluasinya dalam beberapa hari. Aku rasa sepertinya dia tidak akan bermain pada Rabu nanti,” kata Pirlo.

AC Milan akan menyambut Juventus di San Siro pada Kamis (07/01) dini hari waktu Indonesia dalam lanjutan ajang Liga Italia, Serie A.

Sudah Menyiapkan Rencana Cadangan

Paratici sudah membahas masalah ini sebelum pertandingan dengan menjawab pertanyaan spesifik mengenai Fernando Llorente.

“Jendela transfer ini bukan prioritas, skuad kami terbukti memuaskan kami tapi kami juga tetap cinta dengan para pemain yang sudah pernah bermain di sini.”

Mantan penyerang Athletic Bilbao tersebut memang sudah pernah membela Si Nyonya Tua dari tahun 2013 sampai tahun 2015.

Saat ini, Llorente membela Napoli dan baru dimainkan 1 kali di Serie A dengan total 19 menit di musim 2020-2021 ini.

Fernando Llorente musim ini

Pemain bertinggi 195 cm ini dikabarkan tidak cocok bermain di tim besutan Gennaro Gattuso.

Kesulitan lainnya adalah hubungan Napoli dengan Juventus dikenal memang kurang baik sehingga bisa menyulitkan proses kepindahan.

Sang juara FIFA World Cup 2018 bersama tim nasional Perancis ini sering dibangkucadangkan di Chelsea.

Kontraknya di klub Inggris tersebut akan habis pada musim panas ini.

Antonio Conte yang pernah melatihnya di Chelsea pun dikabarkan ingin sang penyerang bertinggi 193 cm ini bermain di Inter Milan.

Sama seperti AC Milan yang ingin mencari pelapis Zlatan Ibrahimovic, Inter Milan juga dikabarkan mengendurkan cengkraman untuk mendapatkan Giroud.

Opsi terakhir yang bisa diambil oleh Juventus adalah mendatangkan Graziano Pellè.

Penyerang bertinggi 194 cm tersebut baru saja memutuskan kontraknya secara mutual consent dengan klub China, Shandong Luneng.

Kesamaan mereka bertiga adalah mereka bertiga adalah penyerang dengan tipe target man karena berbadan besar dan tinggi serta handal dalam bola-bola udara.

4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Kisah Menarik Edin Terzic, Pelatih Kepala Baru Borussia Dortmund

  2. Pingback: William Saliba Dipinjam OGC Nice

  3. Pingback: Berita Transfer Januari 2021

  4. Pingback: Prospek Cerah Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit

P