Connect with us

Piala Dunia

Karim Benzema Pensiun dari Timnas Prancis

Karim Benzema Pensiun dari Timnas

Karim Benzema Pensiun dari Timnas Prancis – Bintang Real Madrid, Karim Benzema akhirnya memutuskan untuk pensiun dari timnas Prancis setelah absen di Piala Dunia 2022. Hal ini ia sampaikan melalui akun twitter official-nya pada Senin (19/12/2022). Ini pun bertepatan dengan hari ulang tahun dirinya.

Karim Benzema Pensiun dari Timnas Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun

Pengumuman berhentinya Karim Benzema dari Les Bleus ia umumkan bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-35. 

“Saya telah melakukan segala upaya dan kesalahan yang membawa saya ke tempat saya ada sekarang dan saya bangga dengan itu! Saya telah menulis kisah saya dan kami harus berpisah,” tulis Benzema

Ia mengunggah ucapannya sekaligus dengan foto dirinya kala mengenakan seragam kebanggaan Les Bleus. 

Pensiun Setelah 15 tahun Membela Prancis

Karim Benzema Pensiun dari Timnas

Karim Benzema Pensiun dari Timnas

Benzema kurang lebih telah membela Les Bleus selama 15 tahun. Dari penampilannya bersama Prancis, ia telah menorehkan 97 caps dengan 37 gol. Namun kariernya di level tim nasional tidak berjalan dengan mulus. Pada tahun 2015, ia sempat terlibat skandal video syur yang membuatnya tidak bisa tampil di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 yang membuatnya tidak bisa merasakan rasanya mengangkat trofi Piala Dunia.

Namun, di tahun 2021, ia berhasil mempersembahkan satu gelar UEFA Nations League untuk Les Bleus.

Sebenarnya, di Piala Dunia 2022 ini ia masuk dalam jajaran skuad, namun apes bagi peraih Ballon d’Or 2022 tersebut pasalnya dua hari sebelum Piala Dunia kick off, ia harus mengalami cedera paha. 

Ia kabarnya sempat akan tampil di laga final Piala Dunia 2022 namun beredar isu selisih paham dengan sang pelatih Didier Deschamps membuat Benzema enggan turun di Piala Dunia 2022. Namun, isu ini belum bisa terbukti kebenarannya. 

Timnas Prancis tanpa Karim Benzema berhasil menembus partai final Piala Dunia 2022. Sayangnya, Mbappe cs harus kalah dari Argentina lewat adu penalti. Juara bertahan Piala Dunia 2018 ini pun harus merelakan tropi emas 2022 kepada Albiceleste.

Baca Juga

Penghargaan Piala Dunia 2022, Messi Pemain Terbaik dan Mbappe Top Skor

Lionel Messi Batal Pensiun dari Timnas Usai Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Enzo Fernandez, Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 yang Punya Kontribusi Besar untuk Argentina

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P