Connect with us

Artikel Top Peluit

Kesedihan Luis Suarez yang Dijual Barcelona ke Atletico Madrid

Luis Suarez juara UCL

Alasan Mengapa Luis Suarez Didepak dari Barcelona

Kisah terbaik La Liga Spanyol musim ini adalah performa luar biasa dari Atletico Madrid karena dibantu dengan pemain baru mereka, Luis Suarez.

Pemain tim nasional Uruguay tersebut berhasil mencetak 14 gol sejauh ini di kasta tertinggi sepak bola Spanyol bersama dengan tim asal ibu kota Spanyol yang kini berada di peringkat 1 dengan selisih 7 poin dari peringkat 2 ditambah masih memiliki tabungan 2 pertandingan.

Ada sesuatu yang terjadi antara Luis Suarez dengan mantan klubnya, Barcelona yang baru-baru ini dia beberkan di media terkait kepindahannya di musim panas 2020.

Luis Suarez Atletico Madrid

Luis Suarez berkata kepada Onda Cero El Transistor, dikutip dari Marca: “Ketika Barcelona bilang kepada aku bahwa mereka sudah tidak mengandalkan aku lagi, itu sangat sulit bagi aku dan aku tidak mengharapkan hal itu terjadi, saat itu adalah momen-momen yang sulit. Koeman menelponku dan berkata kepada aku bahwa mereka tidak percaya dengan aku.”

“Saat masih di Barca, mereka bilang kepada aku untuk tidak pergi latihan, aku bilang kepada mereka, selagi aku masih punya kontrak, aku akan tetap latihan. Klub tidak memberikan aku penjelasan apapun, mereka hanya bilang kepada aku bahwa itu adalah keputusan pelatih.”

“Itu tidak hanya Messi, tapi banyak fans Barcelona tidak paham dengan keputusan ini. Aku tidak ingin menjadi sebuah masalah.”

“Ketika Barca meresmikan itu, bahwa mereka tidak mengandalkan aku lagi, pembicaraan aku buka dengan Atleti dengan Cholo [Diego Simeone], dengan Miguel Angel. Ada banyak ketertarikan dari banyak klub, tidak hanya Juventus. Aku hanya ingin membuat keputusan yang tepat, apa yang terbaik untuk aku dan keluarga aku.”

Tidak Terkejut Josep Maria Bartomeu Mengundurkan Diri

Selain berbicara mengenai keluarnya penyerang bertinggi 182 cm tersebut dari klub Katalan, Suarez juga berbicara tentang kepergian mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu di bulan Oktober lalu.

Suarez mengkonfirmasi bahwa terdapat kekurangan kepercayaan serta kekurangan kesepahaman antara dirinya dengan Bartomeu.

Luis Suarez dengan Bartomeu

“Aku tidak terkejut dengan pengunduran dirinya karena ada banyak alasan untuk terjadi hal tersebut. Hal-hal yang tidak seharusnya mereka lakukan di klub seperti Barcelona.”

Bartomeu mengundurkan diri karena dorongan dari banyak pemangku kepentingan Barcelona yang sudah tidak percaya dengan dirinya.

Pasalnya, ketika masa kepemimpinan Bartomeu, Barcelona mengalami banyak penurunan prestasi baik di dalam maupun luar lapangan.

Prestasi Luis Suarez di Barcelona

“Aku sangat bangga dengan waktu yang aku habiskan di Barca; meskipun beberapa orang dengan sangat cepat melupakan apa yang aku perbuat di sana.”

Kontribusi Luis Suarez di Barcelona sangat nyata adanya.

Berposisi sebagai penyerang tengah, pernah ada masa di mana Luis Suarez membentuk trio mematikan bersama Neymar dan Lionel Messi sehingga disebut sebagai “Trio MSN”.

Secara keseluruhan, Luis Suarez berhasil mencetak 193 gol dari total 283 penampilan bersama Barcelona selama 6 musim.

Selain mencetak gol, Luis Suarez juga hebat dalam membuat assist, tercatat dia membuat 113 assist saat berseragam biru-merah.

Luis Suarez juga pernah mendapatkan gelar top skor La Liga di musim 20115-2016 dengan perolehan 40 gol.

Selama bersama Barcelona, Luis Suarez ikut membantu menyumbangkan banyak gelar juara, termasuk 1 gelar UEFA Champions League, 4 gelar La Liga dan 4 gelar Copa del Rey.

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Zlatan Ibrahimovic: 501 Gol untuk 9 Klub Berbeda Selama 3 Dekade

  2. Pingback: Florian Wirtz Mengukir Sejarah Bundesliga

  3. Pingback: Hadapi Atletico Madrid, Thomas Tuchel: "Ujian Fisik dan Mental Chelsea"

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
Empoli 1-2 Roma Pekan 6
Posted on 13 September 2022 by Raul7
41 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit