Connect with us

Liga Dunia

Kontroversi Cristiano Ronaldo Setelah Ia Pindah ke Liga Arab untuk Membela Al Nassr

Kontroversi Cristiano Ronaldo

Kontroversi Cristiano Ronaldo – Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo memang menjadi sorotan usai Manchester United mendepaknya sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung. Hal ini buntut dari wawancaranya bersama jurnalis kawakan, Piers Morgan yang mana Cristiano menyinggung beberapa pihak khususnya Manchester United dan sang pelatih Erik Ten Hag. 

Mungkin ini menjadi salah satu kontroversi besar di dunia sepak bola dunia. Namun, ternyata kontroversi belum berhenti sampai di sana saja. Ternyata, usai Al Nassr menyanggupi untuk menampung mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu, ada beberapa kontroversi lagi yang menjadi perhatian publik.

Berikut adalah ulasannya!

Aturan Pernikahan di Arab

Kontroversi Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Georgina

Sebagai negara dengan mayoritas umat muslim, Arab memiliki aturan tentang pernikahan legal untuk bisa tinggal satu atap. Seperti kita ketahui, Ronaldo memboyong anak dan kekasihnya, Georgina Rodriguez untuk tinggal di Arab. Ya, meskipun sudah memiliki anak, namun Ronaldo dan Georgina masih belum menikah.

Hal inilah yang kemudian menjadi polemik kedatangan sang mega bintang. Kini, muncul kabar bahwa pemerintah Arab Saudi memberikan kelonggaran khusus untuk Ronaldo dan Georgina agar tak terkena aturan tersebut. Tentu hal ini memunculkan polemik di masyarakat.

Tinggal Sementara di Hotel Mewah

Melansir dari Daily Mail, Ronaldo menetap sementara di Kingdom Tower selama satu bulan. Kingdom Tower merupakan penginapan yang eksklusif dan tak dijual secara bebas. Bahkan tak ada di website resmi hotel.

Ronaldo akan tingal di sini sampai menemukan tempat tinggal sendiri di Arab Saudi. 

Vincent Aboubakar 

Vincent Aboubakar Terusir dari Al Nassr
Vincent Aboubakar

Pemain asal Kamerun Vincent Aboubakar menjadi korban Ronaldo Effect. Ia yang masih punya kontrak panjang 3 tahun dengan Al Nassr harus pergi karena slot pemain asing di Al Nassr sudah penuh. Liga Arab punya aturan tentang jumlah pemain asing yang hanya terbatas 8 pemain saja. 

Dengan kedatangan Ronaldo, maka harus ada satu pemain asing yang harus keluar. Vincent Aboubakar yang menjadi korbanya. Padahal Aboubakar belum genap setahun berseragam Al Nassr. Bersama Al Nassr, ia telah mencetak 13 gol dan enam assist. Aboubakar juga tampil impresif di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Vincent Aboubakar Terusir dari Al Nassr Dampak Kedatangan Cristiano Ronaldo

Tinggalkan Stadion Saat Pertandingan

Kontroversi Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Sikap Ronaldo menjadi sorotan saat menonton pertandingan Al Nassr vs Al Taee Jumat (6/1/2023) lalu. Ronaldo yang duduk di bangku penonton sempat menyaksikan Al Nassr mencetak gol di menit 42.

Namun, setelah itu, Ronaldo meninggalkan bangku penonton dan tak menampakkan diri lagi sampai pertandingan usai.

Baca Juga:

Gareth Bale Pensiun dari Sepak Bola Profesional

Resmi! Joao Felix ke Chelsea dengan Status Pinjaman

Roberto Martinez jadi Pelatih Baru Portugal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Liga Dunia

P