Connect with us

Ligue 1

Kylian Mbappe Borong 5 Gol Lawan Pays de Cassel, Pecahkan Rekor Baru di PSG

Kylian Mbappe Borong 5 Gol Lawan Pays de Cassel

Kylian Mbappe Borong 5 Gol - Hari Senin (23/1/2023), Paris Saint-Germain berlaga di Piala Prancis. Kylian Mbappe CS bertemu Pays de Cassel, klub Regional 1 atau setara divisi enam Liga Prancis.

Pertandingan antara Paris Saint-Germain dan Pays de Cassel berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Prancis. Hasil laga seolah menjadi cerminan jomplangnya level kedua tim. Les Parisiens menang telak 7-0.

Mbappe jadi sosok yang paling disorot pada pertandingan tersebut. Bagaimana tidak, penyerang tim Nasional Prancis itu sukses membobol gawang Romain Samson sebanyak lima kali. Dua gol lainnya tercipta oleh Neymar (33’) dan Carlos Soler (64’).

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Baru

Dengan catatan tersebut, Mbappe memecahkan sebuah rekor baru. Ya, ia merupakan pemain pertama dalam sejarah PSG yang sukses mencetak lima gol dalam sebuah pertandingan. Sebuah capaian yang luar biasa, mengingat usia dari Mbappe masih sangat muda, yakni 24 tahun.

Saat ini, eks pemain AS Monaco itu telah mengoleksi 196 gol untuk PSG di lintas kompetisi sejak debutnya pada 2018. Artinya, Ia hanya terpaut empat gol saja dari Edinson Cavani, pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk PSG.

Kylian Mbappe bikin rekor baru di PSG

Dengan demikian, besar pula kans Mbappe untuk bisa memecahkan rekor milik eks pemain Napoli itu dan menjadi pemain terproduktif PSG sepanjang masa.

Jalannya Pertandingan

PSG memang tak membawa Lionel Messi dalam laga melawan Pays de Cassel. Namun, Christophe Galtier tetap menganggap serius laga ini dengan menurunkan bintang seperti Mbappe hingga Neymar sejak awal.

Tampil dominan sejak awal, PSG baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat gol Mbappe. Setelah itu, PSG dan Mbappe benar-benar tampil menggila. Hanya empat menit berselang, Neymar menggandakan keunggulan PSG. Dua menit kemudian, Mbappe mencetak gol keduanya, dan diikuti gol ketiganya pada menit ke-40.

PSG tak menurunkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Mbappe pun kembali mencetak gol pada menit ke-56, diikuti gol Soler semblan menit berselang.

Mbappe benar-benar tampil istimewa pada laga ini. Bintang Timnas Prancis itu lagi-lagi menggetarkan gawang lawan untuk kelima kalinya pada menit ke-79. Skor 7-0 untuk kemenangan PSG pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca Juga:

Frank Lampard Dipecat Everton Usai Kalah dari West Ham United

Piers Morgan Ejek Manchester United: Buang Ronaldo Ganti Sosis Austria

Ini 7 Gaji Pemain Bola Indonesia Terbesar di Tahun 2022

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Ligue 1

P