Connect with us

Ligue 1

Kylian Mbappe Diincar Klub Inggris Usai Tampil Memukau di Piala Dunia

Kylian Mbappe diincar klub Inggris

Kylian Mbappe Diincar Klub Inggris – Nama Kylian Mbappe memang menjadi sorotan di era sepak bola modern ini. Pasalnya, pria kelahiran Paris 24 tahun lalu itu kini menjadi sosok pesepakbola terbaik yang kemungkinan akan menggantikan era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Benar saja, di usia yang masih sangat belia, yaitu 19 tahun, Mbappe sudah merasakan mengangkat trofi Piala Dunia pada 2018 lalu. Ternyata, ia berhasil membawa Les Bleus back to back final Piala Dunia 2022. Bahkan, ia menjadi pahlawan Prancis di Final 2022 meskipun Prancis harus takluk oleh Argentina lewat adu penalti.

Hasil ini tentu membuat beberapa klub asal Inggris kepincut untuk meminangnya. Ditambah lagi, adanya isu keretakan Mbappe dengan PSG membuat erat kaitanya Mbappe akan segera keluar dari PSG.

Namun, pemain kelahiran 20 Desember 1998 itu membantah bahwa ia akan meninggalkan PSG. Tetapi, rumor tersebut terus bergulir apalagi bursa transfer akan mulai buka pada Januari 2023 ini. Beberapa klub Inggris pun mulai ancang-ancang untuk meminang Mbappe dari PSG.

Lantas, klub mana saja yang berminat untuk memboyong Mbappe?

Manchester United

Setan merah memang belum menunjukkan taringnya di Liga Inggris. Erik Ten Hag yang punya peluru tajam Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Anthony Martial nyatanya belum bisa berbicara banyak di Liga Inggris. Apalagi, mereka telah kehilangan Cristiano Ronaldo karena masalah internal klub yang membuat mereka harus mencari pemain yang bisa menjadi pembeda.

Secara finansial, Manchester United mampu untuk membeli Mbappe dari PSG. Karena hal inilah yang membuat MU dikabarkan tertarik untuk memboyong Kylian Mbappe ke Old Trafford.

Newcastle United

The Toon Army sepertinya juga tertarik untuk memboyong Mbappe dari PSG. Apalagi sekarang Newcastle United sudah milik pangeran Arab Saudi yang kaya raya bernama Mohamed Bin Salman. Tentu gaji dan biaya transfer tak akan jadi masalah untuk Newcastle United. 

Liverpool

The Reds menjadi klub yang kini sangat erat kabarnya akan mendatangkan Kylian Mbappe. Bahkan, ada kabar dari berbagai sumber yang juga mengatakan bahwa Mbappe menaruh hasrat untuk membela The Reds. Apalagi, pernah ada pernyataan sang ibunda Mbappe yang menyebut jika mereka pernah berbincang dengan Liverpool di masa silam untuk kepindahan sang anak.

Sayangnya, jika benar Liverpool ingin mendatangkan Mbappe, maka Liverpool harus berani merogoh kocek dalam sekaligus bisa mengubah struktur gaji yang mereka miliki saat ini.

Chelsea

The Blues juga jadi hitungan tim Inggris yang menginginkan Kylian Mbappe. Bagi yang belum tahu, Mbappe ternyata juga pernah menjalani trial di klub London itu. Plus, Mbappe yang sangat mengidolai legenda Chelsea, Drogba membuat isu kepindahannya ke Chelsea juga cukup besar.

Pemilik baru Chelsea, Konsorsium Todd Boehly ingin punya satu nama besar di deretan pemain Chelsea sehingga nama Kylian Mbappe sangat cocok untuk hal ini. Kekuatan finansial Chelsea juga cukup apabila ingin mendatangkan Mbappe sebelum kontraknya habis pada Juni 2023.

Well, meskipun Kylian mbappe diincar klub Inggris, apakah ia akan benar-benar pergi? Ataukah ia akan tetap bertahan di PSG. Kalau beneran pergi, klub mana yang akan jadi pelabuhan Mbappe selanjutnya? Silakan tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga

Karim Benzema Pensiun dari Timnas Prancis

Lionel Messi Batal Pensiun dari Timnas Usai Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Berapa Bonus Piala Dunia Argentina Usai Juara World Cup Qatar?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Ligue 1

P