Connect with us

Artikel Top Peluit

Leeds United Datangkan Penyerang Timnas Italia, Wilfried Gnonto

Wilfried Gnonto, Penyerang muda dan berbakat dari juara Liga Swiss, FC Zurich, dikontrak di Elland Road berdurasi 5 tahun hingga 2027.

Wilfried Gnonto
Wilfried Gnonto

Liga Inggris Kedatangan Talenta Muda Berbakat

Leeds United resmi mendatangkan pemain timnas Italia, Wilfried Gnonto. Penyerang ini datang dari juara Liga Super Swiss, FC Zurich, dengan nominal yang tidak disebutkan. Sang pemain menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun hingga 2027.

Gnonto menghabiskan 8 tahun di akademi Inter Milan sebelum akhirnya pindah ke Swiss pada tahun 2020. Pada musim 2021-2022, Gnonto membuat 26 penampilan dengan menyarangkan 10 gol dan membuat 5 asis. Berkat kontribusi itu, Zurich berhasil juara Liga Swiss untuk pertama kalinya sejak 13 tahun.

Penampilan hebat pemain berusia 18 tahun itu tidak luput dari manajer timans Italia, Roberto Mancini, yang akhirnya memberikannya debut pertama di timnas senior ketika bertemu Jerman pada Juni 2022 di ajang UEFA Nations League. Kemudian, Gnanto mencetak gol pertama untuk negaranya di jadwal berikutnya ketika bertemu Jerman. Berkat gol itu, Gnanto menjadi pencetak gol termuda Italia sepanjang masa, memecahkan rekor yang bertahan sejak 1958.

Gnonto datang ke Elland Road dengan modal 74 penampilan di semua kompetisi, berhasil mencetak 12 gol dan membuat 10 asis. Tidak hanya itu, 4 caps Italia dengan torehan 1 gol dan 1 asis juga telah ia buat.

Lahir pada 5 November 2003 di Verbania, Italia, Gnonto adalah seorang penyerang lubang alias second striker yang juga bisa beroperasi di sayap kanan dan sayap kiri. Dengan tinggi yang hanya mencapai 170 cm, pemain ini memiliki kelebihan berupa kecepatan dan kelincahan. Kemudian, kemampuan menggiring bola dan mencetak gol Gnonto merupakan salah satu yang terbaik di generasinya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit

P