Connect with us

Piala Dunia

Lionel Messi Batal Pensiun dari Timnas Usai Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Lionel Messi

Lionel Messi Batal Pensiun dari Timnas Argentina - Sempat beredar kabar bahwa tahun ini akan menjadi tahun terakhir dari La Pulga dalam kariernya untuk membela timnas Argentina. Hal ini diucapkan sendiri oleh pemain 35 tahun itu seusai laga semifinal kontra Kroasia. 

“Saya tentu saja sangat senang menyelesaikan perjalanan saya di final Piala Dunia. Memainkan pertandingan terakhir di final tentu sangat memuaskan. Masih ada banyak tahun ke depan dari tahun ini yang bakal segera menuju ke tahun baru. Saya rasa saya tidak akan mampu (bermain terus). Menyelesaikan dengan cara seperti ini (juara dunia) sudah brilian,” kata pemain PSG tersebut.

Lionel Messi Batal pensiun

Nampaknya La Pulga akan membatalkan niatnya untuk pensiun dari timnas usai berhasil membawa Argentina Juara Piala Dunia 2022. Melalui akun twitter jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Lionel Messi mengatakan bahwa dirinya tidak akan pensiun dari Timnas Argentina usai pertandingan Piala Dunia 2022. 

Menurut mantan punggawa Barcelona tersebut, ia masih ingin terus bermain sebagai pemenang Piala Dunia yang menggunakan seragam Argentina.

“Tidak, aku tidak akan pensiun dari Timnas. Aku ingin tetap bermain sebagai pemenang Piala Dunia dengan seragam Argentina,” tulis Fabrizio Romano yang mengutip dari TyC Sports.

Messi Bisa Bermain Sampai Piala Dunia 2026

Lionel Messi

Lionel Messi

Sementara itu, sang pelatih, Lionel Scaloni sudah mengatakan kepada Lionel Messi bahwa La Pulga bisa terus bermain untuk Tim Tango. Bahkan, ia menyebut Messi dapat bermain di Piala Dunia 2026.

Perjalanan Messi di Timnas Argentina

Lionel Messi mengawali kariernya di timnas Argentina pada 17 Agustus 2005 sebagai pemain pengganti saat laga uji coba lawan Hungaria. Sayangnya, di debut pertamanya, ia justru mendapat kartu merah selang 2 menit setelah ia masuk. Terhitung ini adalah piala dunia ke-5 untuk Lionel Messi sejak ia membela Timnas Argentina. 

Bahkan, ia berpotensi bermain di Piala Dunia ke-6 di tahun 2026 apabila ia benar-benar tidak jadi pensiun membela Timnas Argentina.

Baca Juga

Penghargaan Piala Dunia 2022, Messi Pemain Terbaik dan Mbappe Top Skor

Hasil Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022 Berakhir 3-3 (Penalti 4-2), Albiceleste Juara Dunia

Enzo Fernandez, Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 yang Punya Kontribusi Besar untuk Argentina

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P