Connect with us

Artikel Top Peluit

Lionel Messi Tidak Masuk Daftar Calon Peraih Ballon d’Or 2022

Pemain PSG itu tak ada di dalam daftar 30 besar calon peraih Ballon d’Or, penghargaan pemain sepak bola terbaik tahunan dari France Football.

Lionel Messi
Lionel Messi

Pemenang Ballon d’Or 2021 Tidak Masuk Daftar Calon Peraih Ballon d’Or 2022

Lionel Messi tidak masuk dalam daftar 30 kandidat untuk pemenang Ballon d’Or, ajang pemilihan pemain sepak bola terbaik tahunan dari media Perancis, France Football. Hal itu adalah kali pertama bagi sang pemain Argentina tidak masuk dalam daftar tersebut dalam 16 tahun terakhir.

Meskipun begitu, L’Equipe tetap mencoba menjelaskan alasan mengapa sang pemain tidak masuk ke dalam daftar itu seperti dikutip Marca. L’Equipe menjelaskan beberapa penyebab La Pulga tidak masuk kandidat peraih Ballon d’Or. Tensi dirinya dengan Mauricio Pochettino disebut sebagai salah satu kekecewaan yang tidak sepatutnya terjadi. Kemudian kedua, tidak hanya itu, Messi juga hanya mampu mencetak 4 gol di Ligue 1 musim lalu, plus terakhir ketiga tidak tampil gemilang saat melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo tetap masuk ke dalam 30 nama calon peraih Ballon d’Or. Musim lalu, Ronaldo berhasil menjadi top skor di level internasional (timnas), mencetak 6 gol di fase grup Liga Champions hingga mampu membawa klub melaju ke 16 besar dan menyelesaikan musim dengan 32 gol dari total 49 penampilan.

Sementara itu, malam penghargaan Ballon d’Or akan dilangsungkan pada 17 Oktober 2022 di Paris, Perancis. Tahun lalu, pemenang Ballon d’Or adalah Lionel Messi berkat penampilan hebatnya di Barcelona dengan menjuarai Copa del Rey, top skor La Liga, serta menjuarai Copa America bersama timnas Argentina. Saat itu, Messi mengungguli Lewandowski di peringkat 2 serta Jorginho di peringkat 3.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit

P