Connect with us

Seputar Dunia

Resmi! Luis Suarez Gabung Gremio

Luis Suarez Gabung Gremio

Luis Suarez Gabung Gremio – Luis Suarez akhirnya memutuskan untuk memilih klub liga Brasil, Gremio usai meninggalkan Nacional. Keputusan ini ia buat usai kontraknya dengan klub masa kecilnya yang bermarkas di kota Montevideo, Uruguay ini berakhir pada 31 Desember 2022.

Bawa Nacional Juara Liga Uruguay

Suarez memberikan kado perpisahan manis untuk klub masa kecilnya itu. Ia membawa Nacional menjuarai Liga Uruguay. Bersama Nacional, mantan punggawa Ajax dan Barcelona itu telah mencetak delapan gol dari 16 laga yang ia lakoni.

Belum Ingin Gantung Sepatu, Suarez Hijrah ke Gremio

Ternyata, Striker 35 tahun itu belum ingin pensiun dari dunia sepak bola. Suarez justru mencoba tantangan baru dengan pindah ke liga Brasil untuk bermain bersama Gremio.

Suarez kabarnya telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Gremio. Klub tersebut sudah mengonfirmasi bahwa Luis Suarez akan membela Gremio sampai Desember 2024 nanti.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sudah, Kini Al-Nassr Incar Sergio Ramos dan Busquets

Sempat Ditawari Gabung ke Klub Timur Tengah

Sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung Gremio, Suarez sempat mendapat tawaran dari berbagai klub. Beberapa klub Amerika Serikat ternyata sempat ingin meminangnya. 

Bahkan, ada beberapa klub Arab Saudi yang juga ingin membawanya. Namun, ia sepertinya enggan mengikuti langkah Ronaldo dan memilih untuk bergabung dengan Gremio.

Kiprah Luis Suarez

Sebelum terbang ke Eropa, Suarez adalah punggawa Nacional. Ia meninggalkan Nacional pada 2006 dan kemudian bermain untuk klub Belanda FC Groningen selama satu musim. 

Ia kemudian bergabung dengan Ajax selama 4 tahun. Sepak terjangnya di Ajax yang membuat beberapa klub besar Eropa kepincut untuk meminangnya. Akhirnya, bergabung dengan klub Liga Premier Inggris, Liverpool pada 2011. Bersama Liverpool, ia menghabiskan tiga musim dan kemudian mencari tantangan baru di Spanyol dengan bergabung ke Barcelona pada 2014. 

Bersama Barcelona, ia makin moncer karena didukung oleh Neymar dan Lionel Messi. Bahkan, Barcelona punya generasi striker emas yaitu trio MSN (Messi Suarez Neymar). Bersama Blaugrana, Suarez memenangkan Liga Champions pada 2015 dan empat kali juara La Liga.

Ia memutuskan untuk hengkang dari Barcelona pada 2020 dan bergabung dengan Atletico Madrid sampai akhir musim lalu. Suarez sukses membawa Atletico Madrid juara La Liga pada 2021 sebelum akhirnya pulang ke Uruguay untuk membela klub masa kecilnya, Nacional.

Bagaimana kiprahnya di Gremio? Kita nantikan saja, ya!

Baca Juga:

Jadwal Liga Inggris 31 Desember – 1 Januari, Hiburan Tahun Baru

Cristiano Ronaldo Resmi ke Al Nassr: Momen yang Tepat untuk Membagi Pengalamanku di Asia

Manchester United Incar Goncalo Ramos Usai Gagal Dapatkan Cody Gakpo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Seputar Dunia

P