Connect with us

Artikel Top Peluit

Makan Jeroan, Pola Diet Erling Haaland Terbilang Unik!

Di balik 20 gol yang sudah Erling Haaland cetak untuk Manchester City di 12 pertandingan, terdapat pola makan yang unik dan berbeda.

Erling Haaland

Rahasia Tajam Penyerang Manchester City

Erling Haaland tengah menjadi buah bibir dunia berkat kemampuan mencetak golnya yang luar biasa. Pemain berusia 22 tahun itu baru saja bergabung ke Manchester City dari Borussia Dortmund pada awal musim ini. Kemampuan adaptasi dan mencetak gol penyerang timnas Norwegia ini luar biasa. Buktinya, Haaland telah mengoleksi 20 gol dari 12 pertandingan untuk City di semua kompetisi, plus 3 asis.

Ternyata, salah satu faktor kehebatan Haaland adalah pola makan yang terbilang unik dan ketat. Haaland mengungkapkan hal itu di sebuah film dokumenter berjudul “Haaland: The Big Decision”. Dalam potongan klip film itu, seorang pewawancara mengeluarkan beberapa produk daging, termasuk jantung dan hati sapi.

Haaland pun bercerita mengenai pola makan atau diet yang ia jalani. “Kamu [orang-orang lain] tidak memakan ini, tapi saya bertanggung jawab untuk merawat tubuhku,”. Jantung serta hati dari sapi termasuk dalam kategori jeroan, bagian tubuh yang jarang dikonsumsi masyarakat Eropa, namun tidak asing di Indonesia. “Aku pikir memakan makanan berkualitas selokal mungkin adalah bagian paling penting atau sapi-sapi lokal yang memakan rumput di sana? Aku memakan jantung dan hatinya.”

Selain pola makan, Haaland juga menjelaskan hal-hal lain di luar itu. Haaland menjelaskan sistem penyaringan air yang cukup rumit yang ia gunakan, plus menekankan betapa pentingnya terpapar matahari setiap harinya. Haaland menyebutkan ritme sirkadian, sebuah proses internal di dalam tubuh yang mengatur pola tidur dan bangun tidur.

Mantan pemain RB Salzburg itu pun menjelaskan hal-hal tersebut: “Hal pertama yang aku lakukan di pagi hari adalah berjemur matahari untuk kedua mataku – itu penting untuk ritme sirkadian,” begitu ungkapnya. “Aku juga telah memulai menyaring airku sedikit demi sedikit. Aku pikir itu sangat berguna untuk tubuhku.”

Selain itu, Haaland juga suka makan lasagna buatan sang ayah yang dulu juga bermain untuk Manchester City, Alf-Inge. Bahkan, Haaland mampu mengonsumsi hingga 6000 kalori per harinya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit

P