Connect with us

Artikel Top Peluit

Man United vs Spurs: Saling Singgung antara Mourinho dan Solskjaer

Ole dan Mou

Banyaknya Hadiah Penalti dan Menang WO (Walk Out) jadi Pemicu

Manchester United akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League pada Minggu (04/10) waktu Inggris. The Red Devils saat ini bertengger di peringkat 14 klasemen sementara, sedangkan The Lilywhites berada di atasnya, yaitu 8. United mengumpulkan 3 poin dari hasil kalah 1-3 melawan Crystal Palace dan menang 3-2 melawan Brighton. Sedangkan, Spurs mendapatkan 4 poin dari hasil kalah 1-0 melawan Everton, menang 5-2 melawan Southampton dan seri 1-1 melawan Newcastle.

Penalti Bruno Fernandes saat United menang 3-2 melawan Brighton

Baca juga: Liverpool atau Manchester United? Inilah Klub Tersukses di Inggris!

Ole Gunnar Solskjaer membuat poin referensi dari hasil Tottenham di EFL Cup saat melawan Chelsea (29/09). Setelah pertandingan berakhir 90 menit dengan skor 1-1, pasukan Jose Mourinho menang adu penalti dengan skor 5-4.

Ketika ditanya mengenai apa hal positif dari EFL Cup musim ini, Solskjaer bilang bahwa banyak tim tidak perlu bermain banyak di kompetisi ini untuk melaju jauh. Dikutip langsung dari mantan pemain tim nasional Norwegia ini, dia bilang “Tergantung bagaimana kamu bisa sampai jauh, ada beberapa tim yang bisa sampai babak ini meski tanpa bermain, bahkan di babak ini!”

Kini, Solskjaer akan kembali ke Brighton pada Rabu (30/09) malam jelang laga EFL Cup. Sementara itu, Spurs sebelumnya menang dengan cara WO (Walk Over) karena wabah di tempat kandang Leyton Orient, lawan yang seharusnya dihadapi di babak sebelumnya, sebelum mengalahkan Chelsea kemarin (29/09) malam.

Mourinho sempat menyinggung kemenangan Man United tersebut. Mantan manajer The Red Devils ini lebih baik mencetak gol dari jarak jauh ketimbang tendangan penalti: “tidak pernah menerima untuk bermain dari kotak 17 yard, lebih baik kotak 22 yard”.

“Ini adalah kompetisi di mana kamu selalu ingin melaju sejauh mungkin dan kamu ingin selalu mencoba untuk memberikan banyak pengalaman kepada para pemain muda serta pemain cadangan agar mereka terus bisa merasakan kebersamaan di antara kita semua,” tambah Solskjaer.

“Ketika kamu hanya memainkan 11 pemain yang sama secara terus menerus, itu bukan hal yang bagus. Sejauh ini kami ingin menang dan memberikan perasaan bahwa itu adalah hal yang penting di musim ini.”

Aturan Penalti Terbaru yang Minta Ditinjau Kembali

Manchester United membutuhkan penalti di menit akhir – bahkan setelah peluit panjang ditiup – untuk bisa menang melawan Brighton & Hove Albion pada Sabtu (26/09) lalu. Tim besutan Graham Potter tersebut bermain luar biasa dengan 5 peluang yang membentur mistar gawang David de Gea.

Penalti Bruno Fernandes adalah yang kedua di musim ini dari 3 pertandingan liga. Musim lalu, tim besutan Solskjaer ini mendapatkan 22 tendangan penalti di semua kompetisi.

Manajer United ini juga meminta kejelasan mengenai aturan handball. Pasalnya, banyak kontroversi yang berujung pada hadiah tendangan penalti yang berawal dari pelanggaran tangan tersebut di awal musim Premier League musim ini. Pemicunya adalah ketika Tottenham-nya Mourinho terpaksa seri di menit-menit akhir melawan Newcastle di ajang Premier League usai Eric Dier dinilai mengenai bola dengan tangannya.

Handball Eric Dier saat laga melawan Newcastle 27 09

“Peraturan handball yang baru, kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” jelas Solskjaer. “Kamu bisa mendiskusikan hal ini sepanjang hari tapi kami butuh kejelasan tentang yang mana yang pelanggaran dan yang mana yang penalti karena sekarang kamu bahkan bisa menendang bola dengan sengaja ke tangan orang seperti kejadian yang kami alami melawan Palace ketika Victor [Lindelof] dinilai melanggar penalti” lanjut Solskjaer.

Perkembangan Terkini Kedua Tim Jelang Laga

Tottenham Hotspur datang dengan sebuah kepercayaan diri yang bagus. Pasalnya, Selasa (29/09) malam lalu mereka berhasil menyingkirkan Chelsea yang banyak belanja pemain di musim ini dalam ajang EFL Cup.

Gol Erik Lamela di menit 83 berhasil membuat kedudukan sama kuat menjadi 1-1. Timo Werner adalah pencetak gol pertama dari Chelsea di pertandingan tersebut. Tottenham kemudian keluar sebagai pemenang usai menang 5-4 di adu penalti.

Manajer asal Portugal ini memberikan pujian untuk para pemainnya usai pertandingan. Mourinho berkata kepada Sky Sports: “Saya sudah bilang kepada kamu semua sebelum pertandingan bahwa kami harus siap untuk bertarung dan kami memang siap untuk bertarung. Saya bilang kepada para pemain saya sebelum penalti bahwa saya tidak peduli dengan penalti, saya peduli apa yang sudah kita lakukan sebelumnya.”

“Kami adalah tim yang lebih baik, kami luar biasa. Pada babak kedua, tim super seperti Chelsea terlihat sangat biasa saja meskipun sebenarnya mereka tidak. Kami bermain sangat, sangat bagus” lanjut Mourinho.

“Saya bilang kepada para pemain saya bahwa mereka hanya boleh memikirkan pertandingan ini, tapi saya harus memikirkan 3 pertandingan dalam satu waktu yang sama. Mereka hanya fokus pada pertandingan ini dan mereka sangat fenomenal, jadi kredit saya berikan sepenuhnya untuk para pemain” lanjut suksesor Mauricio Pochettino ini.

“Saya punya rekam jejak yang negatif ketika bermain di adu penalti, tapi hari ini saya punya perasaan bahwa kami akan bermain baik. Kami adalah tim terbaik di pertandingan ini dan anak-anak pantas untuk menang” tutup Mourinho.

Gareth Bale dipinjam Tottenham Hotspur dari Real Madrid

Tottenham sejauh ini diwartakan belum akan selesai belanja pemain. Usai mendatangkan Gareth Bale dan Sergio Reguilon, Mourinho dikabarkan menginginkan penyerang pelapis untuk Harry Kane. Habib Diallo, Arkadiusz Milik, Josh King, dan Wout Weghorst dikabarkan masuk dalam radar Spurs. Selain itu, Milan Skriniar, bek tengah Inter Milan juga diisukan sepakat untuk pindah ke London Utara. Gareth Bale saat ini sedang mengalami masalah lutut dan diperkirakan bisa kembali pada 16 Oktober 2020. Sedangkan, Heung-min Son sedang mengalami masalah paha.

Manchester United juga belum akan berhenti di bursa transfer pemain. Alex Telles, bek kiri asal Brasil dari FC Porto dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung dengan The Red Devils. Lalu, pemain muda berbakat Jadon Sancho dikabarkan sudah sepakat gabung dengan klub Manchester tersebut, hanya saja Borussia Dortmund belum sepakat mengenai harga transfer sang pemain. Selain itu, Andreas Pereira juga sudah dikonfirmasi oleh pihak Lazio bahwa akan bergabung dengan klub asal ibu kota Italia tersebut. Pemain United yang cedera saat ini hanya Phil Jones, sedangkan Axel Tuanzebe sudah mulai bergabung latihan usai cedera panjang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
252 views
Empoli 1-2 Roma Pekan 6
Posted on 13 September 2022 by Raul7
41 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit