Connect with us

Premier League

Manchester City Bakal Kena Sanksi Terkait Pelanggaran Finansial, Bakal Terbuang dari Premier League?

Manchester City Bakal Kena Sanksi Terkait Pelanggaran Finansial – Kabar mengejutkan datang dari Premier League. Manchester City kabarnya telah melakukan banyak pelanggaran financial fair play yang membuatnya harus mendapat hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Eropa.

Situs resmi Premier League menyampaikan bahwa mereka mendakwa City telah melakukan banyak pelanggaran FFP mulai dari musim 2009/2010 sampai dengan 2018. Apa saja pelanggaran yang mereka lakukan?

Pelanggaran FFP Manchester City

Ada beberapa aspek pelanggaran yang Manchester City lakukan. Yang pertama adalah terkait aspek finansial klub. Manchester City kabarnya tak memberikan laporan yang sebenarnya terkait dengan pendapatan klub dan juga biaya operasional sehingga memengaruhi laporan keuangan Manchester City.

Kemudian dugaan pelanggaran yang kedua adalah renumerasi nilai kontrak dari beberapa pelatih dan juga pemain yang pernah memperkuat Manchester City di periode-periode tersebut.

Lalu, yang ketiga adalah, dugaan City tak memberikan laporan akurat tentang keuntungan dan keberlangsungan klub mereka. Juga, mereka tak memberikan laporan yang benar mengenai UEFA Club Licensing dan juga aturan UEFA Financial Fair Play.

Berdasarkan berbagai macam sumber, tercatat City telah melakukan lebih dari 100 pelanggaran terkait finansial mulai dari 2009 sampai 2018. Tentu ini menjadi angka yang cukup besar dan hukuman berat akan menanti klub berseragam biru langit tersebut. Lantas, hukuman apa saja yang mungkin bisa menimpa Manchester City?

Baca Juga: Christian Atsu jadi Korban Gempa Turkiye, Sempat Hilang Kini Ia Sudah Ditemukan Selamat

Hukuman yang Bisa Menimpa Manchester City

Manchester City Bakal Kena Sanksi
Manchester City

Manchester City bakal kena sanksi yang cukup berat terkait pelanggaran yang telah mereka lakukan. Sanksi-sanksi yang mungkin mereka dapatkan antara lain:

Pengurangan poin

Tidak boleh bermain di Liga

Merekomendasikan pada dewan pengurus untuk memainkan ulang pertandingan yang mungkin bermasalah.

Mengeluarkan Klub dari Liga

Membayar denda

Dan masih lain-lain.

Proses Penindakan Kasus

Saat ini, Premier League kabarnya telah membentuk komisi independen yang terdiri dari perwakilan Premier League dan juga klub-klub yang bertanding di dalamnya. Komisi independen ini nantinya akan menyidang Manchester City. City juga dipersilakan untuk mengajukan pembelaan atas dakwaan yang diberikan kepadanya.

Persidangan kemungkinan akan berlangsung sangat lama dan secara tertutup. Namun, hasil sidang nanti akan dipublikasikan di laman resmi Premier League. Kemungkinan, hasil akhir kasus ini akan selesai musim depan ataupun musim berikutnya. Seperti kita diketahui, bahwa hasil akhir dari kasus untuk bisa sampai dakwaan ini membutuhkan waktu empat tahun investigasi.

Investigasi Empat Tahun Berujung Temuan Kecurangan Manchester City

Kasus Manchester City ini sudah mulai tercium sejak lima tahun lalu. Saat itu, media Jerman, Der Spiegel, merilis hasil investigasi mereka terkait dengan laporan keuangan dari sejumlah klub. Manchester City menjadi sorotan karena ada dugaan telah merekayasa laporan keuangan mereka.

Atas hasil temuan Der Spiegel itulah, UEFA akhirnya memulai investigasi mereka. City ternyata sempat mendapat hukuman namun lolos. Premier League akhirnya memulai investigasi sendiri di luar dari investigasi yang UEFA lakukan sebelumnya.

Apakah Manchester City Bakal kena sanksi terkait masalah ini? Kita lihat saja kelanjutan kasusnya!

Baca Juga:

Debut Gemilang Keylor Navas untuk Nottingham Forest, Clean Sheet Lawan Leeds United

Paul Pogba Cedera Lagi, Juventus Geram dan Pertimbangkan untuk Pecat Sang Pemain

Angel Correa Cetak Gol untuk Atletico Madrid dari Bangku Cadangan!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *