Connect with us

Artikel Top Peluit

Manchester United akan Menurunkan Tim Lapis Dua dalam Lanjutan Liga Eropa

MUvsLASK

Manchester United sudah menginjakkan 1 kaki mereka di babak delapan besar Liga Eropa.

Manchester United akan menjamu LASK Linz (6/8) dini hari. Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United akan menurunkan susunan tim yang sama dengan yang mereka turunkan ketika mengalahkan LASK pada Maret lalu di Austria. Pertandingan leg kedua ini akan dihelat di Old Trafford, Manchester.

Kemenangan 5-0 Manchester United di leg pertama berhasil diciptakan dari 5 orang yang berbeda. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan kompetitif terakhir mereka sebelum seluruh pertandingan sepak bola dihentikan karena pandemi COVID-19.

The Reds Devil kembali berlatih pada pekan lalu setelah Premier League Inggris selesai. Seusai break pandemi, UEFA menyusun format baru untuk kompetisi antar klub mereka, baik Liga Champions maupun Liga Eropa. Format tersebut berupa turnamen 1 leg di tempat netral. Apabila The Red Devils berhasil lolos melewati LASK di kandang mereka sendiri, mereka akan bertanding di Jerman untuk menyelesaikan sisa Liga Eropa ini.

 

Pemain-Pemain Cadangan Diberi Kesempatan

Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi bahwa pencetak gol terakhir mereka di liga musim ini, Jesse Lingard akan bermain dari menit pertama. Selebihnya, Solskjaer mengatakan tidak akan membuat banyak perubahan pada 11 pemain pertama yang ia mainkan di leg pertama.

“Jesse akan mulai bertanding dari menit pertama, tapi susunan tim tak akan terlalu berbeda dari pertandingan melawan LASK pada bulan Maret lalu” ujar manajer sekaligus legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer, pada konferensi pers sebelum pertandingan. “Semakin banyak gol yang ia ciptakan pada sesi latihan, saya semakin melihat kepercayaan dirinya yang semakin bertumbuh. Jesse selalu mengikuti arahan pelatih, jadi gol-gol nanti akan datang dengan sendirinya. Tak usah khawatir” tambah Ole.

Luke Shaw dipastikan tidak akan bermain karena cidera. Timothy Fosu-Mensah kemungkinan akan bermain sebagai bek kiri menggantikan posisi Luke Shaw. Sementara itu, Brandon Williams akan diistirahatkan guna menjaga kebugarannya untuk bermain di babak delapan besar nanti.  Diogo Dalot berpeluang untuk bermain di posisi bek kanan agar Aaron Wan-Bissaka dapat menjaga kebugarannya andai United lolos ke babak selanjutnya.

Bruno Fernandes bisa menjadi pemain yang dikorbankan untuk Jesse Lingard. Pasalnya, pemain asal Portugal ini selalu bermain sejak menit awal di semua pertandingan sejak kedatangannya pada bursa transfer pemain di bulan Januari. Solskjaer menginginkan sang playmaker untuk tetap segar di babak perempat final nanti.

Odion Ighalo berpeluang besar untuk menjadi ujung tombak pasukan The Red Devils kala menghadapi Die Laskler. Rekor bagus penyerang asal Nigeria ini berpeluang diperpanjang, pasalnya ia selalu mencetak gol setiap kali ia bermain sejak menit awal. Selain itu, pada leg pertama, Odion Ighalo mencetak salah satu kandidat goal of the season serta mencetak 1 assist.

Berdasarkan polanya, Ole Gunnar Solskjaer lebih sering memasang Sergio Romero di bawah mistar gawang ketimbang David De Gea selain kompetisi Premier League Inggris. Terlebih lagi, dalam beberapa laga terakhir, David De Gea cukup sering melakukan blunder.

Terakhir, banyak pemain akademi Manchester United yang bisa ikut dimainkan pada laga nanti malam. Pemain seperti James Garner dan Tahith Chong terbukti sudah bermain di fase grup Liga Eropa untuk Manchester United di musim 2019/2020.

Perkiraan starting eleven Manchester United vs LASK: Sergio Romero; Diogo Dalot, Teden Mengi, Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah; Fred, Scott McTominay; Juan Mata, Jesse Lingard, Daniel James; Odion Ighalo.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
Empoli 1-2 Roma Pekan 6
Posted on 13 September 2022 by Raul7
41 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit