Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Manchester United Vs Brentford: Comeback Gemilang, Setan Merah Menang 2-1

Hasil Manchester United vs Brentford – Manchester United meraih kemenangan yang sangat dramatis dalam pertandingan pekan kedelapan Premier League 2023/2024. Menghadapi Brentford, tim Setan Merah berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Brentford berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut melalui Mathias Jensen di babak pertama. Namun, di masa injury time, Manchester United tampil luar biasa dengan mencetak dua gol beruntun yang dicetak oleh Scott McTominay.

Dengan hasil kemenangan ini, Manchester United berhasil naik ke peringkat kesembilan dalam klasemen sementara Premier League. Di sisi lain, Brentford harus puas berada di peringkat ke-14 setelah pertandingan tersebut.

Update berita menarik lainnya tentang sepak bola Eropa hanya di sini!

Babak Pertama 

Manchester United tampil dominan dalam hal penguasaan bola ketika bermain di depan puluhan ribu pendukungnya. Setan Merah langsung menunjukkan niat menekan Brentford sejak awal pertandingan.

Walaupun demikian, Brentford juga menampilkan disiplin yang luar biasa dalam pertahanan mereka. Anak-anak asuh Thomas Frank mampu bertahan dengan kokoh, sehingga dalam 15 menit pertama pertandingan, Manchester United kesulitan menciptakan peluang yang jelas.

Namun, Brentford tidak hanya bermain dengan cara defensif. Mereka juga mencoba memanfaatkan kesempatan untuk melancarkan serangan balik yang sering kali merepotkan pertahanan Setan Merah.

Hasilnya, pada menit ke-26, The Bees berhasil mencetak gol pembuka. Serangan balik yang cepat membuat Victor Lindelof mencoba menghalau bola, tetapi sayangnya, bola malah mengenai Wissa dan memberikan peluang kepada Jensen. Jensen melepaskan tembakan mendatar yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Onana, dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Brentford.

Meskipun tertinggal 1-0, Manchester United berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, serangan mereka terlalu terburu-buru sehingga tidak membahayakan gawang Brentford.

Kedua tim terus saling serang, tetapi Brentford berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga wasit akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Erik Ten Hag melakukan satu pergantian pemain dengan menarik Casemiro keluar dan menggantikannya dengan Eriksen.

Kehadiran Eriksen sedikit mengubah dinamika serangan Manchester United, dan salah satunya terlihat pada menit ke-50 ketika gelandang tersebut melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil ditepis oleh Strakosha.

Menyadari bahwa timnya kesulitan mencetak gol, Erik Ten Hag membuat dua pergantian pemain lagi. Antony dan Alejandro Garnacho masuk untuk menggantikan Marcus Rashford dan Mason Mount.

Pada menit ke-70, Manchester United mendapatkan peluang bagus melalui tendangan keras Bruno Fernandes dari luar kotak penalti, tetapi Strakosha berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Pada menit ke-82, Brentford hampir saja memperbesar keunggulan mereka. Melalui serangan balik, Neal Maupay melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil diantisipasi dengan baik oleh Onana. Dua menit kemudian, Onana kembali melakukan penyelamatan untuk menghalau sundulan dari Norgaard.

Pada menit ke-88, stadion Old Trafford bergemuruh setelah Scott McTominay, yang menjadi pemain pengganti, berhasil mencetak gol. Namun, sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Anthony Martial yang terlibat dalam gol tersebut sudah berada dalam posisi offside sebelumnya.

Namun, di masa injury time, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan. Scott McTominay mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima bola hasil tepisan Strakosha dan dengan cepat menyarangkan bola ke dalam gawang. Skor akhirnya menjadi imbang 1-1.

Ketika pertandingan memasuki detik-detik terakhir, Manchester United berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Awalnya, dari tendangan bebas Bruno Fernandes, Harry Maguire berhasil meneruskan bola dengan tandukannya, dan kemudian McTominay menyambar bola menjadi gol. Skor akhir 2-1 menutup pertandingan di Old Trafford.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Lindelof, Evans, Maguire, Dalot; Amrabat, Casemiro; Rashford, Mount, Fernandes; Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

Brentford (3-5-2): Strakosha; COllins, Pinnock, Ajer; Hickey, Janelt, Norgaard, Jensen, Rasmussen; Mbeumo, Wissa

Pelatih: Thomas Frank

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *