Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Manchester United Vs Galatasaray, Setan Merah Tak Berkutik di Old Trafford

Hasil Manchester United vs Galatasaray – Manchester United menelan kekalahan ketika menjamu Galatasaray dengan skor 2-3 dalam laga matchday 2 Grup A Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung di Old Trafford pada Rabu (4/10/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, dua gol Manchester United berasal dari Rasmus Hojlund. Akan tetapi, Galatasaray menampilkan performa yang sangat kuat dan berhasil membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan. Gol-gol yang membawa Galatasaray meraih tiga poin adalah hasil dari Wilfried Zaha, Kerem Akturkoglu, dan Mauro Icardi.

Dengan hasil ini, Manchester United terpuruk di dasar klasemen Grup A tanpa meraih poin sama sekali. Sementara itu, Galatasaray berada di posisi kedua dengan koleksi empat poin.

Untuk update berita Liga Champions bisa klik di sini!

Babak Pertama

Manchester United mencoba untuk tampil agresif sejak awal pertandingan. Mereka berhasil menciptakan sejumlah peluang, namun belum ada yang mampu menghasilkan gol.

Baru pada menit ke-17, Manchester United berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Rasmus Hojlund. Gol ini bermula dari serangan balik yang cepat, ketika Marcus Rashford melepaskan umpan silang yang kemudian berhasil disundul oleh Hojlund ke dalam gawang lawan.

Namun, hanya lima menit berselang, Galatasaray berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Wilfried Zaha. Mantan pemain Manchester United ini berhasil memenangkan duel dengan Diogo Dalot dan kemudian mengelabui kiper Andre Onana. Dengan skor 1-1, kedua tim bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Masuk ke babak kedua, Manchester United tetap mendominasi permainan. Rasmus Hojlund sebenarnya mencetak gol pada menit ke-59, tetapi sayangnya, dia berada dalam posisi offside.

Akhirnya, Hojlund berhasil mencetak gol kedua bagi Manchester United dan membawa mereka unggul 2-1 pada menit ke-67. Hojlund melakukan sprint dari tengah lapangan dan menyelesaikan dengan tenang.

Namun, keunggulan Manchester United hanya bertahan selama empat menit. Galatasaray kembali menyamakan skor melalui gol yang lahir oleh Kerem Akturkoglu. Akturkoglu menerima umpan dari Baris Yilmaz dan berhasil mencetak gol melawan Andre Onana.

Petaka datang bagi Manchester United pada menit ke-77. Kesalahan umpan dari Onana berakibat fatal karena Casemiro terpaksa melanggar Dries Mertens di dalam kotak penalti. Galatasaray mendapat penalti dan Casemiro keluar lapangan dengan kartu merah.

Untungnya bagi Manchester United, eksekusi penalti yang Mauro Icardi melebar tipis dari gawang MU. Para pendukung tuan rumah masih bisa merasa lega sejenak.

Namun, kelegaan itu hanya berlangsung tiga menit. Icardi akhirnya berhasil membobol gawang Onana untuk membalikkan keadaan dan membawa Galatasaray unggul 3-2. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan, dengan kemenangan bagi tim tamu.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Sofyan Amrabat (Anthony Martial 89′); Hannibal Mejbri (Christian Eriksen 46′), Casemiro; Mason Mount (Antony 84′), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Alejandro Garnacho 67′); Rasmus Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag.

Galatasaray (4-2-3-1): Fernando Muslera; Sacha Boey, Davinson Sanchez, Abdulkerim Bardakci, Angelino (Tanguy Ndombele 84′); Lucas Torreira (Sergio Oliveira 62′), Kaan Ayhan (Victor Nelsson 84′); Tete (Baris Yilmaz 62′), Kerem Akturkoglu, Wilfried Zaha (Dries Mertens 72′); Mauro Icardi.

Pelatih: Okan Buruk.

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *