Connect with us

La Liga

Memphis Depay Resmi Hengkang dari Barcelona Menuju Atletico Madrid

Memphis Depay Resmi Hengkang dari Barcelona – Saga transfer striker Barcelona, Memphis Depay akhirnya menemui titik terang. Sempat namanya dikaitkan ke beberapa klub, penyerang asal Belanda itu akhirnya memantapkan pilihannya kepada Atlecito Madrid.

Kabar ini diumumkan oleh pakar transfer kondang asal Italia, Fabrizio Romano lewat akun Twitter resminya. Bahkan, Fabrizio sudah mengeluarkan jargon ajaibnya ‘Here We Go!’ yang artinya transfer tersebut sudah fix. Depay akan meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin 2023 ini.

Artinya, Depay akan membela Atletico Madrid di sisa musim 2022/2023 nanti. Berapa nilai kontraknya? Simak di bawah ini..

Nilai Kontrak Memphis Depay

Depay merapat ke Los Rojiblancos dengan nilai transfer 4 juta euro (sekitar Rp65 miliar). Angka yang sejatinya sangat murah untuk seorang penyerang sekaliber dirinya. Namun, Barcelona tetap untung, mengingat mereka mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun itu secara gratis sebelumnya.

Atletico Madrid mengikat Depay dengan kontrak 2,5 tahun. Nantinya, pria yang juga berdarah Ghana itu akan berkostum Atletico Madrid hingga Juni 2025. Saat ini, Depay tinggal menyelesaikan beberapa dokumen formal dan tes medis sebelum resmi gabung klub barunya.

Gagal Dapatkan Spot di Barcelona

Ketika pertama kali gabung Blaugrana, Depay langsung jadi striker unggulan utama. Nahas, Ia beberapa kali mengalami cedera dan kerap absen di pertandingan penting Barcelona.

Melihat kondisi tersebut, Barcelona lantas mendatangkan tukang gedor baru dari Bayern Munchen; Robert Lewandowski. Sontak, spot penyerang tunggal dari tim yang bermarkas di Spotify Stadium itu langsung tergeser oleh Lewandowski.

Posisi Memphis Depay tergusur oleh Robert Lewandowski

Sejak kedatangan penyerang asal Polandia tersebut, Depay pun mulai jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain. Mengingat usianya masih 28 tahun, Ia pun mulai mempertimbangkan untuk pindah klub agar bisa mendapatkan menit bermain. Pada akhirnya, terjadilah transfer di atas.

Menurut kalian, Memphis Depay nantinya bakal bisa gacor gak nih di Atletico Madrid? Tulis komentarmu ya!

Baca Juga:

Hasil AC Milan vs Inter Supercoppa Italia Berakhir 0-3, Nerazzuri Bantai Rossoneri

Harga Tiket PSG vs Riyadh XI Mencapai Rp 40 Miliar, Pembeli Bisa Ketemu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi!

Hasil Napoli vs Cremonese Coppa Italia 2023, Partenopei Tersingkir Lewat Drama Adu Penalti

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *