Connect with us

Artikel Top Peluit

Meski Real Madrid Diremehkan Musim Ini, Zidane Siap Hadapi Liverpool

Gol Gareth Bale ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool di final

Tidak Terkalahkan di 11 Pertandingan Terakhir dan Memenangkan 11 di Antaranya

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane telah memperingatkan bahwa timnya mungkin saja diremehkan dari segi apa yang sudah mereka capai sejauh ini dan mungkin akan mereka capai di akhir musim nanti.

Juara Spanyol ini adalah satu-satunya tim La Liga yang masih bermain di Champions League dan akan bertemu dengan juara Inggris, Liverpool di babak perempat final.

Musim ini, Real Madrid banyak mengalami pasang surut performa dari dalam lapangan.

Meskipun begitu, mereka baru saja mendapatkan 3 poin di kompetisi lokal dan sudah tidak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi di mana mereka memenangkan 9 pertandingan di antaranya.

Real Madrid 2-0 Eibar

Saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Liverpool, Zidane ditanya mengenai apakah timnya diremehkan musim ini, dilansir dari Marca: “Ya, aku pikir tim ini sudah diremehkan. Pada akhirnya, kami pantas mendapatkan kepercayaan. Apa yang bisa kami lakukan adalah melakukan pekerjaan kami setiap hari. Tim ini sudah mengembalikan keadaan yang dikatakan orang-orang dan kami tidak pernah menyerah dalam banyak hal.”

“Inilah apa yang dimiliki oleh klub dan tim ini. Jika ada kehidupan maka di situ kami harus selalu bertarung. Kami melewati banyak momen sulit dan saat ini kami baik-baik saja, tapi itu tidak memiliki arti apapun.”

Unggul di Kompetisi Lokal, Unggul Juga di Eropa?

Real Madrid dan Barcelona berhasil menang di pertandingan terakhir mereka di La Liga, sementara Atletico Madrid sang pemimpin klasemen harus kalah.

Berkat hasil itu, dua tim El Clásico ini semakin mendekati peringkat 1 di mana Barcelona hanya berjarak 1 poin di peringkat 2 dan Real Madrid yang kini ada di peringkat 3 berjarak 3 poin dengan Atletico Madrid di puncak klasemen.

Ditanya mengenai seberapa penting pertandingan selanjutnya melawan Liverpool, ini jawaban Zidane.

“Ini adalah pertandingan paling penting tahun ini karena ini adalah pertandingan selanjutnya. Pertandingan sebelumnya adalah melawan Eibar. Namun, saat ini kami hanya memikirkan pertandingan melawan Liverpool.”

Zinedine Zidane, manajer Real Madrid

“Ini adalah pertandingan sepanjang 180 menit atau bisa lebih. Kami tahu ada apa di sana, tapi kami hanya memikirkan pertandingan besok. Kami tidak memikirkan hal lain.”

Kemudian, sang manajer asal Perancis tersebut ditanyai spesifik tentang Liverpool yang memiliki musim yang berat setelah 2 musim berturut-turut menjuarai masing-masing 1 Champions League dan Premier League.

Tentu saja, Zidane adalah tim yang berhasil membawa Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di final Champions League 2018.

Zidane menambahkan: “Mereka adalah tim yang sangat kuat dan sangat solid. Salah satu dari tiga tim terbaik tentu saja dan mereka memiliki efektivitas yang sangat penting. Akan tetapi, kami memperhatikan segalanya.”

Sama-Sama Dihantui Badai Cedera

Sebelum pertandingan melawan Eibar, Real Madrid memiliki jumlah kasus cedera lebih banyak (50) ketimbang mereka mencetak gol di La Liga (49).

Hal tersebut tidak jauh berbeda dengan Liverpool.

Berkat banyaknya pemain inti yang cedera, Liverpool sempat mengalami masa keterpurukan yang sangat hebat.

Eden Hazard, pemain bintang Real Madrid yang sering cedera

Keterpurukan The Reds terlihat dari peringkat mereka saat ini di klasemen sementara, yaitu 7.

Meskipun begitu, Zidane punya sudut pandang lain mengenai masalah cedera yang dialami oleh pasukan Jurgen Klopp tersebut.

“Cedera mereka? Aku tidak tahu apakah itu adalah sebuah kelemahan karena mereka punya banyak pemain lain. Kami juga punya kasus yang sama, tapi kekuatan terletak pada tim. Akan selalu ada pemain yang absen, tapi kekuatan terletak pada tim. Kasus kami juga seperti itu.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
252 views
Empoli 1-2 Roma Pekan 6
Posted on 13 September 2022 by Raul7
41 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit