Connect with us

Artikel Top Peluit

MNC Group Menjadi Official Broadcaster Euro 2020 di Indonesia

Setiap empat tahun sekali gelaran Piala Eropa atau UEFA Euro diadakan. Tahun 2020 merupakan edisi spesial dari Euro karena gelaran ini berulang tahun ke-60. Pada edisi khusus ini pertandingan akan dilakukan di dua belas negara, berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya.

Pertandingan dari Euro Champions sangat ditunggu oleh penggemar sepak bola di dunia. Apalagi Eropa merupakan kiblat sepak bola dunia. Banyak liga nasional di Eropa yang menarik dan selalu menelurkan banyak pemain top seperti David Beckham hingga Cristiano Ronaldo.

Seperti halnya dengan Piala Dunia, Kejuaraan Piala Eropa ditayangkan di stasiun TV di Indonesia. Meski tayang malam hari, para penggemar sepak bola tetap rela bangun dan begadang dan menyaksikan pertandingan yang berkualitas.

Tayangan Piala Euro 2020 di Indonesia

Tayangan dari Piala Euro sudah mulai dilakukan pada tahun 1996. Pelopornya saat itu adalah RCTI. Selanjutnya dari edisi ke edisi RCTI dan MNC Group terus menjadi Official Broadcaster termasuk edisi Piala Eropa 2020.

Pada tanggal 26 Januari 2020, MNC Group melakukan konferensi pers untuk menginformasikan siaran dari Piala Eropa 2020. Diwakili oleh CEO RCTI Kanti Mirdiati, MNC Group mengabarkan bahwa tayangan semua pertandingan Euro 2020 akan dilakukan pada RCTI, MNC Vision & K-Vision, MNC Play, dan Vision+.

Pada jumpa pers ini pihak MNC Group menghadirkan juga salah satu jawara dari gelaran Piala Eropa yaitu Luis Figo. Saat ini mantan pemain dari Portugal itu menjadi penasehat dari UEFA yang merupakan organisasi sepak bola Eropa.

Luis Figo ke Indonesia

Luis Figo datang ke Indonesia dan mensponsori MNC

Menurut Luis Figo, pertandingan Piala Euro kali ini akan berbeda karena diikuti oleh 24 negara terpilih. Selain itu pertandingan dilakukan di 12 negara yang berbeda agar lebih mendunia dan dinikmati semua orang.

Karena dilakukan di 12 negara yang berbeda, pihak MNC Group mengatakan akan meletakkan semua reporter di seluruh penjuru kota penyelenggara. Dengan begitu berbagai informasi terkait dengan Euro Cup bisa segera disampaikan.

Berbagai Info Tentang Euro 2020

Edisi Euro 2020 memang berbeda dan kemungkinan besar akan berjalan meriah. Kalau kamu ingin mengetahui apa saja informasi terkait dengan Piala Eropa 2020, simak beberapa poin di bawah ini.

1. Negara yang Menjadi Host

Berbeda dengan edisi sebelumnya yang dilakukan di satu negara, saat ini gelaran Piala Eropa dilakukan di 12 negara berbeda. Sebelumnya negara yang jadi host selalu otomatis masuk ke fase grup. Namun, kali ini semuanya harus melalui proses kualifikasi hingga terpilih 24 negara.

Negara yang jadi host  Piala Eropa 2020 terdiri dari:

  • Azerbaijan (Olympic Stadium, Baku)
  • Denmark (Parke Stadium, Kopenhagen)
  • Inggris (Wembley Stadium, London)
  • Jerman (Allianz Arena, Munchen)
  • Hongaria (Puskas Arena, Budapest)
  • Italia (Stadio Olimpico, Roma)
  • Belanda (Johan Cruyff Arena, Amsterdam)
  • Rep. Irlandia (Aviva Stadium, Dublin)
  • Rumania (Arena Nationala, Bukares)
  • Rusia (Krestovsky Stadium, St. Petersburg)
  • Skotlandia (Hampden Park, Glasgow)
  • Spanyol (San Mames, Bilbao)

2. UEFA National League

Setelah proses kualifikasi selesai di 10 grup yang berbeda, dihasilkan 20 negara yang lolos ke putaran grup. Seharusnya ada 24 negara. Sisa dari 4 yang kurang diambil dari play-off. Pertandingan ini dilakukan oleh 16 negara yang menjadi juara grup pada UEFA National League.

Kalau sudah ada negara yang lolos ke putaran grup, negara yang jadi juara ketiga di dalam kualifikasi bisa masuk ke dalam putaran play-off ini. Sebanyak 16 negara akan dibagi ke 4 grup dan memperebutkan empat tempat yang masih tersisa.

3. Grup Neraka di Euro 2020

Grup F

Sumber: uefa.com

Pembagian grup biasanya dilakukan dengan cara diundi. Hal ini dilakukan agar adil. Sayangnya pembagian ini kadang menempatkan tim kuat dalam satu grup sehingga dijuluki grup neraka. Pada Euro 2020 ini grup neraka berada di Grup F yang berisi Jerman, Perancis, Portugal. Negara ini adalah jawara dari Piala Eropa dari dulu sampai sekarang.

Demikianlah beberapa ulasan tentang perhelatan Piala Eropa 2020 yang nanti akan ditayangkan oleh MNC Group. Oh ya, karena pertandingan ini terjadi di beberapa platform, ada baiknya untuk sering cek jadwal Piala Eropa secara berkala agar tidak ketinggalan.

Semua pertandingan hingga final Euro akan ditayangkan secara gratis. Jadi, pastikan untuk selalu stand by sejak tanggal 12 Juni! Informasi lain terkait hasil piala Eropa bisa kamu simak di sini loh. Jangan lupa ya, … prit!!!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
219 views
Empoli 1-2 Roma Pekan 6
Posted on 13 September 2022 by Raul7
41 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit