Connect with us

Premier League

Mykhaylo Mudryk Masuk Dalam Jajaran 5 Pemain Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah

Mykhaylo Mudryk Masuk Dalam Jajaran 5 Pemain Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah

5 Pemain Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah – Sudah bukan rahasia jika Chelsea adalah salah satu tim yang gemar menggelontorkan dana besar demi bisa menggaet pemain incarannya. Terbaru, ada wonderkid fenomenal Mykhaylo Mudryk yang didatangkan dari klub Shakhtar Donetsk dengan harga 70 juta dengan klausul tambahan sebesar 30 juta euro.

Harga itu sontak langsung melambungkan posisi Mudryk ke dalam top 5 pemain termahal Chelsea sepanjang sejarah. Nah selain winger berusia 22 tahun itu, siapa saja pemain termahal Chelsea lainnya? Simak daftarnya di bawah..

Mykhaylo Mudryk

Mykhaylo Mudryk dibeli Chelsea dengan harga 70 juta euro

Mudryk resmi bergabung dari Chelsea dengan banderol 70 juta euro. Ia datang dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer musim dingin 2023 demi mengangkat posisi Les Blues yang saat ini sedang terpuruk di urutan 10 Premier League. Winger kelahiran Ukraina tersebut menandatangani kontrak jangka panjang bersama Chelsea, yakni hingga 30 Juni 2031.

Dalam beberapa tahun terakhir, Mudryk memang sudah mencuri perhatian dunia karena penampilannya yang eksplosif. Ia bahkan mendapatkan julukan sebagai ‘Neymar dari Ukraina’. Musim ini, Mudryk juga sangat produktif bersama klub Shakhtar Donetsk.

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga kiper termahal yang pernah dibeli Chelsea

Meski saat ini posisinya tergusur oleh Edouard Mendy, believe it or not, Kepa Arrizabalaga merupakan salah satu pemain termahal Chelsea. Kepa bergabung bersama The Blues dari Athletic Bilbao tahun 2018 silam dengan mahar 80 juta ero dan jadi kiper termahal Chelsea.

Meski awalnya jadi kiper andalan utama Chelsea, dalam beberapa musim terakhir Kepa mulai kerap melakukan blunder dan performanya menurun. Tak heran jika akhirnya posisinya sebagai kiper utama mulai tergeser oleh Edouard Mendy. Kontak Kepa sendiri baru akan berakhir pada 30 Juni 2025 mendatang.

Kai Havertz

Musim panas 2020 silam, Kai Havertz hijrah dari Bayer Leverkusen ke Chelsea dengan harga 80 juta euro. Gelandang serang asal Jerman itu kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2025 mendatang, sama seperti Kepa Arrizabalaga.

Meski baru bergabung sekitar 2,5 tahun, nyatanya Kai langsung jadi salah satu tukang gedor andalan The Blues. Dari 18 kali penampilannya, Kai sudah menyumbang 5 gol dan 1 assist pada ajang Premier League musim ini.

Wesley Fofana

Wesley Fofana adalah pemain termahal kedua dalam sejarah Chelsea. Stopper asal Prancis itu berlabuh ke Chelsea dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2022 lalu dengan harga 80,40 juta euro.

Sayangnya, sampai saat ini Fofana belum bisa memberikan kontribusi maksimal untuk The Blues. Baru dua kali tampil, Ia langsung mengalami cedera hingga sekarang. Rumornya, Ia akan bisa kembali tampil dalam waktu dekat.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea

Rekor pembelian termahal Chelsea jatuh pada sosok Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia itu bergabung dari Inter Milan dengan mahar sebesar 113 juta euro pada bursa transfer musim panas 2021.

Namun, performa Lukaku cukup jauh dari ekspektasi. Berbagai kritikan pun membanjirinya. Bahkan, Lukaku sempat berseteru dengan Thomas Tuchel yang kala itu melatih Chelsea. Walhasil, pemain berusia 29 tahun itu berlabuh lagi ke Inter Milan dengan status pinjaman dan baru akan kembali ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga:

Hasil Tottenham vs Arsenal Liga Inggris 2023 Berakhir 0-2, The Gunners Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Hasil Manchester United vs Manchester City Liga Inggris 2023 Berakhir 2-1, Setan Merah Patahkan Dominasi City

Debut Joao Felix di Chelsea, Baru Main 58 Menit Langsung Kena Kartu Merah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P