Connect with us

Premier League

Mykhaylo Mudryk Resmi Gabung Chelsea, Arsenal Gigit Jari Kena Tikung

Mykhailo Mudryk Resmi Gabung Chelsea, Arsenal Gigit Jari Kena Tikung

Mykhaylo Mudryk Resmi Gabung Chelsea, Arsenal Gigit Jari Kena Tikung - Di tengah performa buruk Chelsea musim ini, ada angin segar yang datang untuk para fans dari klub yang bermarkas di London tersebut. Ya, wonderkid yang begitu sensasional, Mykhaylo Mudryk resmi berlabuh dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk di bursa transfer musim dingin 2023.

Tak main-main, sang bos dari Chelsea, Todd Boehly rela menggelontorkan uang sebesar 100 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan dari pemain berusia 22 tahun itu. Durasi kontraknya sendiri adalah 8,5 tahun. Tentunya kedatangan dari Mykhaylo Mudryk diharapkan bisa jadi kunci kebangkitan The Blues yang kini tengah terseok-seok di peringkat 10 klasemen sementara Premier League.

Arsenal Kena Tikung

Kabar kedatangan Mykhaylo Mudryk ke Chelsea ini sejatinya cukup mengejutkan banyak pihak. Bagaimana tidak, sebelumnya pemain dengan posisi winger kiri ini sudah hampir bergabung dengan Arsenal, rival sekota Chelsea. Mudryk sendiri beberapa kali kedapatan mengunggah postingan tentang Arsenal di akun Instagram miliknya. Sudah bukan rahasia jika Ia ngebet pindah ke The Gunners sejak beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Mikel Arteta pelatih Arsenal menyebut jika dirinya tak ambil pusing dengan saga transfer Mudryk. Ia merasa sudah memiliki skuad yang cukup mumpuni, terlebih lagi saat ini Arsenal memang masih nyaman menduduki peringkat pertama di Premier League.

"Saya sangat bangga punya pemain yang kami miliki sekarang. Kami selalu ingin meningkatkan skuad. Klub adalah yang pertama meningkatkan para pemain yang kami punya. Kami harus disiplin dan konsisten dengan target yang kami punya. Kami bisa membuat para pemain jadi lebih baik, mari fokus ke sana saja," ujar Arteta kepada Sky Sports usai laga melawan Tottenham Hotspur.

Profil Mykhaylo Mudryk

Nama Mykhaylo Mudryk sebenarnya sudah mencuat sejak dua atau tiga tahun terakhir. Dia bahkan mendapat julukan sebagai 'Neymar dari Ukraina' karena gaya mainnya yang begitu mirip dengan superstar Brasil tersebut.

Wonderkid asal Ukraina berlabuh ke London

Mykhaylo Mudryk adalah seorang winger yang eksplosif. Ia juga kerap bermain sebagai wide playmaker di Shakhtar Donetsk yang sekarang. Dia baru berusia 22 tahun dan sudah dipercaya sebagai salah satu pemain inti.

Daya tarik Mudryk saat ini adalah kemampuan dribel bola dan melewati lawan. Dia juga aktif dalam kreasi peluang dan terlibat dalam gol-gol tim. Musim ini saja, Mudryk sudah menorehkan 10 gol dan 8 assists dari 24 pertandingan bersama Shakhtar di semua kompetisi.

Melihat data-data di atas, memang sudah waktunya bagi sang winger ajaib ini untuk pindah ke klub yang lebih besar dan liga bergengsi seperti Premier League. Pertanyaannya, mampukah Mykhailo Mudryk membantu Chelsea untuk bangkit dan kembali bersaing di papan atas? We will see.

Baca Juga:

Hasil Manchester United vs Manchester City Liga Inggris 2023 Berakhir 2-1, Setan Merah Patahkan Dominasi City

Hasil Fulham vs Chelsea Liga Inggris 2022/2023 Berakhir 2-1, Debut Joao Felix Berakhir Mimpi Buruk

Prediksi Manchester United vs Manchester City Liga Inggris 2023! Susunan Pemain, Head to Head, dan Perkiraan Skor

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P