Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Napoli Vs Real Madrid: El Real Curi Kemenangan 3-2

Hasil Napoli vs Real Madrid – Pada matchday 2 Grup C Liga Champions 2023/2024, tercipta total lima gol saat Napoli bertemu dengan Real Madrid pada Rabu (4/10/2023) waktu Indonesia Barat. Hasil akhir pertandingan adalah Napoli kalah 2-3 dari Madrid.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli melawan dengan sengit. Dua gol bagi Napoli tercipta melalui Leo Ostigard pada menit ke-19 dan melalui tendangan penalti Piotr Zielinski pada menit ke-54.

Namun, Real Madrid mampu menunjukkan kekuatan mereka dengan mencetak tiga gol balasan. Vinicius Junior mencetak gol pada menit ke-27, disusul oleh Jude Bellingham pada menit ke-34, dan gol bunuh diri oleh Alex Meret pada menit ke-78.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid tetap berada di puncak klasemen Grup C dengan mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Napoli, sementara itu, masih berada di posisi kedua dengan tiga poin.

Babak Pertama

Walaupun tidak mendominasi permainan, Napoli berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-19 melalui situasi sepak pojok. Keunggulan ini bermula dari kesalahan Kepa Arrizabalaga yang gagal meninju bola, sehingga Natan dengan mudah dapat menyundul bola tersebut.

Meskipun sundulannya tidak langsung masuk ke gawang, bola tersebut kemudian membentur mistar bagian atas. Bola yang terlempar kembali diantisipasi dengan cepat oleh Leo Ostigard yang berhasil menjebol gawang yang sedang tidak terkawal.

Real Madrid segera menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Serangan dimulai dari umpan Di Lorenzo yang kemudian dipotong oleh Jude Bellingham. Bellingham lalu dengan mudah memberikan umpan kepada Vinicius Junior yang berhasil mengeksekusi gol dari sudut yang sempit.

Pada menit ke-34, Madrid berbalik unggul dalam pertandingan ini. Kali ini, Jude Bellingham yang mencetak gol. Ia mempercepat akselerasinya dari tengah lapangan dan tidak dapat dihentikan oleh dua hingga tiga pemain Napoli. Bellingham kemudian mengonversi peluang tersebut dengan baik dari dalam kotak penalti.

Napoli hampir menyamakan skor pada menit ke-39, jika tidak karena refleks cepat Kepa Arrizabalaga yang menggagalkan sundulan dekat oleh Victor Osimhen.

Babak Kedua

Napoli akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Piotr Zielinski yang menjadi eksekutor tendangan penalti mengeksekusi bola dengan sangat keras menembus gawang Kepa Arrizabalaga.

Penalti tersebut mereka dapat setelah Nacho Fernandez melakukan handball saat berusaha menghalau tendangan dari Victor Osimhen. Awalnya wasit tidak memberikan penalti, tetapi setelah melihat momen tersebut melalui VAR, ia berubah pikiran dan memberikan penalti kepada Napoli.

Real Madrid membutuhkan waktu cukup lama untuk menciptakan ancaman. Kesempatan itu muncul pada menit ke-74 ketika tendangan keras dari Vinicius Junior di dalam kotak penalti terhalau oleh Alex Meret. Bola muntah sempat tersundul oleh Jude Bellingham, namun sayangnya melebar.

Madrid kembali unggul di menit ke-78. Berawal dari sepak pojok, Modric melepas umpan yang melewati hadangan bek Napoli. Bola tersebut kemudian jatuh ke kaki Federico Valverde yang melepaskan tendangan keras.

Tendangan itu sempat mengenai salah satu pemain Napoli, kemudian memantul ke mistar bagian atas. Namun, bola berubah arah dan mengenai punggung Alex Meret sebelum akhirnya masuk ke gawang Napoli sebagai gol bunuh diri.

Susunan Pemain

NAPOLI (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Natan, Leo Ostigard, Mathias Olivera; Piotr Zielinski, Frank Anguissa, Stanislav Lobotka; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.
Pelatih: Rudi Garcia

REAL MADRID (4-3-1-2): Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Nacho, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *