Connect with us

Piala Dunia

Negara yang Paling Sering Main di Perempat Final Piala Dunia

Negara yang Paling Sering Main di Perempat Final Piala Dunia

Negara yang Paling Sering Main di Perempat Final - Perempat final Piala Dunia 2022 akan dimulai hari ini (9/12/2022) pukul 22.00 WIB nanti yang akan mempertemukan Kroasia dan Brasil. Mereka akan beradu strategi dan permainan untuk dapat mencetak skor dan melaju ke babak semi-final.

Untuk bisa tampil di perempat final Piala Dunia 2022 bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, para tim harus melewati dulu fase grup sampai bisa meraih peringkat satu dan dua. Setelah itu, mereka harus berjuang di babak 16 besar baru bisa tampil di perempat final. 

Selain skill dari para pemain, strategi dari pelatih, ada juga faktor luck yang bisa saja memengaruhi hasil akhir. Kira-kira, negara mana saja yang paling sering tampil di perempat final? Berikut ulasannya!

Brasil

Negara yang Paling Sering Main di Perempat Final Piala Dunia

Timnas Brasil

Selecao berada di posisi pertama dengan 19 kali tampil di perempat final Piala Dunia. Dari 19 kali tampil di perempat final, Brasil mampu melaju hingga final sebanyak 7 kali dan menjadi juara sebanyak 5 kali.

Jerman

Negara yang Paling Sering Main di Perempat Final Piala Dunia

Timnas Jerman

Der Panzer juga menjadi negara yang cukup sering tampil di perempat final Piala Dunia. Tercatat, Jerman pernah masuk babk perempat final sebanyak 17 kali. Catatan ini mungkin saja bisa bertambah jika Jerman mampu lolos babak grup dan berhasil menang di babak 16 besar. Sayangnya di tahun ini, mereka justru tidak lolos fase grup.

Argentina

Negara yang Paling Sering Main di Perempat Final Piala Dunia

Timnas Argentina

Negara ketiga yang cukup sering tampil di perempat final piala dunia adalah Argentina. Albiceleste tercatat sudah 12 kali masuk perempat final Piala Dunia. Dari 12 penampilannya, mereka 5 kali bisa lolos sampai final dan 2 kali mengangkat trofi yaitu pada 1978 dan 1986.

Prancis

Timnas Prancis

Timnas Prancis

Les Blues juga cukup sering tampil di babak perempat final. Tercatat mereka pernah 10 kali masuk perempat final. Dari 10 kali penampilan di perempat final, mereka pernah 3 kali lolos sampai ke babak final dan 2 kali juara dunia. Yaitu di tahun 1998 dan 2018 lalu.

Inggris

Timnas Inggris

Timnas Inggris

The Three Lions sebenarnya menjadi negara yang cukup sering tampil di perempat final. Namun sayang, langkahnya selalu terhenti sebelum masuk final. Prestasi terbaik Inggris di Piala Dunia adalah tahun 1966 dengan menjadi juara kala itu.

Itulah beberapa negara yang paling sering Main di perempat final Piala Dunia. Untuk info seputrah hasil pertandingan dan jadwal knock out Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat di sini!

Baca Juga

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe Terdepan, Rashford-Saka On Fire

Bikin Ulah Lagi, Cristiano Ronaldo Dikabarkan Ogah Latihan Bareng Tim Pelapis

Profil Bono, Kiper Timnas Maroko yang Sukses Jadi Pahlawan di Babak 16 Besar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P