Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Newcastle United Vs PSG: The Magpies Menang Telak 4-1

Hasil Newcastle vs PSG – Newcastle berhasil meraih hasil positif di St James Park dalam pertandingan melawan Paris Saint-Germain pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2023/2024. Mereka berhasil memaksa PSG menyerah dengan skor 4-1.

Pertandingan ini diawali dengan gol cepat dari Miguel Almiron pada menit ke-17, memberikan keunggulan kepada tim tuan rumah. Daniel Burn kemudian menambah keunggulan Newcastle dengan mencetak gol pada menit ke-39. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 bagi tuan rumah.

Di babak kedua, Newcastle terus menunjukkan dominasinya. Sean Longstaff berhasil mencetak gol pada menit ke-50, menjauhkan PSG semakin jauh. Meskipun PSG mencoba untuk membalas, mereka hanya berhasil mencetak satu gol melalui tendangan Lucas Hernandez pada menit ke-56.

Sementara itu, Fabian Schar menutup pertandingan dengan sempurna dengan mencetak gol pada menit ke-90+1. Hasil akhir pertandingan adalah 4-1 untuk kemenangan Newcastle.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Newcastle, yang sekarang menduduki puncak klasemen sementara Grup F dengan empat poin. PSG berada tepat di bawah mereka dengan tiga poin. Kemenangan ini akan memberikan dorongan moral besar bagi Newcastle dalam kompetisi ini.

Update berita menarik lainnya tentang sepak bola Eropa hanya di sini!

Babak Pertama

Newcastle, yang tampil sangat percaya diri di babak pertama, mampu menekan gawang PSG dengan serangkaian tembakan berbahaya, terutama pada menit ke-17.

Alexandar Isak melepaskan tendangan keras yang pertama kali dimentahkan oleh Gianluigi Donnarumma. Namun, bola kemudian jatuh ke kaki Miguel Almiron yang mampu mengeksekusi dengan sempurna ke sudut gawang.

Kemudian, gol kedua untuk Newcastle tercipta melalui sebuah kemelut. Kieran Trippier mengambil tendangan bebas yang membuat Donnarumma harus bergerak cepat untuk menyelamatkan gawangnya. Namun, bola terseret dan dengan cepat disambar oleh Bruno Guimaraes. Tendangan keras dari Bruno Guimaraes mengarah ke sudut terjauh gawang dan dapat disambar oleh Daniel Burn sehingga bola masuk ke gawang.

Meskipun VAR melakukan pengecekan atas kemungkinan offside dan handball selama proses terciptanya gol tersebut, hasilnya tetap nihil. Akhirnya, pada menit ke-39, Newcastle berhasil unggul dua gol.

Babak Kedua

Kieran Trippier sekali lagi menjadi pahlawan bagi Newcastle. Kecepatannya dalam menyerang di sayap kanan tidak bisa dihentikan oleh pemain PSG manapun. Ia dengan mudah melepaskan umpan yang akurat kepada Sean Longstaff.

Longstaff, yang berada tanpa pengawalan dan berada dalam posisi yang terbuka, mampu mengeksekusi peluang tersebut dengan sangat baik. Dengan gol tersebut, Newcastle memimpin 3-0 pada menit ke-50.

Namun, PSG menunjukkan semangat dalam mengejar ketertinggalan pada menit ke-56. Ousmane Dembele melakukan umpan kepada Warren Zaire-Emery, yang kemudian meneruskannya kepada Lucas Hernandez. Hernandez dengan cepat merespons umpan sundulan tersebut dengan kepala, dan akhirnya gawang Newcastle terjebol.

Pada menit ke-90+1, gol indah diciptakan oleh seorang pemain yang dikenal dengan kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan jarak jauh, yaitu Fabian Schar. Bek tengah ini melakukan kombinasi satu-dua sederhana dengan Jacob Murphy. Schar dengan percaya diri melepaskan tembakan keras yang mengincar sudut atas gawang PSG. Gol! Gianluigi Donnarumma tak bisa melakukan banyak hal untuk menghentikannya.

Susunan Pemain

NEWCASTLE UNITED (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Dan Burn; Sandro Tonali, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.
Manajer: Eddie Howe

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Milan Skriniar, Marquinhos, Lucas Hernandez; Ousmane Dembele, Manuel Ugarte, Warren Zaire-Emery; Randal Kolo Muani, Goncalo Ramos, Kylian Mbappe.
Manajer: Luis Enrique

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *