Connect with us

Artikel Top Peluit

ON THIS DAY 28 Juli 2011: Manchester City datangkan Sergio Aguero

Kun Aguero

Hari-Hari Awal sang Bintang Argentina di Manchester

Hari ini, 28 Juli tepat 9 tahun yang lalu, Manchester City mendatangkan Sergio Kun Aguero dari Atletico Madrid. Aguero sudah datang sejak 27 Juli 2011 dan mengatakan bahwa ia telah bergabung dengan klub yang akan berjuang setiap tahunnya agar memenangkan banyak trofi besar.

Pemain tim nasional Argentina tersebut menyelesaikan proses perpindahan sebesar 38 juta poundsterling atau sekitar Rp 526 miliar rupiah pada saat itu. Saat itu, Sergio Kun Aguero menandatangani kontrak selama 5 tahun di Etihad Stadium.

Saat masa awal di Manchester City, Aguero mengenakan nomor punggung 16. Dalam laman resmi City, Aguero berkata: “Saya pikir kami adalah tim yang di masa mendatang akan sangat kompetitif setiap tahunnya untuk memenangkan banyak trofi besar.”

“Saya berdiskusi dengan agen tentang isu perpindahan saya Liga Inggris, ini adalah kesempatan yang baik bagi saya untuk mengembangkan karir dan juga saya selalu berhasrat untuk berkompetisi di tanah Inggris.” Rasanya benar “Ketika saya berbicara dengan agen saya, dan memintanya untuk melakukan segalanya yang bisa ia lakukan agar dapat mewujudkan kepindahan saya”. Manchester City adalah klub yang bagus dan saya selalu ingin bermain di Liga Premier Inggris.

Sayang senang sekali “Saya rasa saya tidak akan terlalu sulit untuk beradaptasi untuk masuk ke dalam tim. Tentu saya akan lakukan yang terbaik yang saya bisa untuk melakukan apa yang diminta oleh manajer dan mencoba bekerja sesuai apa yang ia inginkan”.

Ditanya tentang adaptasi dengan lingkungan di Inggris, Aguero menambahkan: “Pertama, saya tidak suka cuaca yang sangat panas, selebihnya tidak masalah. Saya rasa saya akan menikmati semuanya di sini dan hidup saya akan baik-baik saja”. Tidak lama kemudian, Aguero berkicau melalui akun pribadi Twitter-nya: “Saya sudah menjadi pemain Manchester City. Saya senang berada di klub ini dan di kota ini”.

Striker yang memiliki julukan ‘Kun’ itu juga sebenarnya tertarik dengan Real Madrid dan Juventus, namun lebih memilih Manchester City. Pada saat itu, pembelian Aguero menjadi rekor baru Manchester City yang sebelumnya dipegang oleh Robinho sebesar 32,5 juta poundsterling pada tahun 2008. Baik Real Madrid maupun Juventus tidak bisa memenuhi permintaan Atletico Madrid atas harga untuk penyerang bertinggi 173 cm tersebut.

Aguero terbang dari Buenos Aires, Argentina melalui Bandara Heathrow, ke Manchester pada Rabu pagi dini hari dan langsung pergi ke sebuah rumah sakit di kota Manchester untuk menjalani tes medis guna bergabung dengan tim yang baru dibeli oleh Sheikh Mansour pada 2008.

Aguero yang merupakan menantu dari Diego Maradona kemudian berhenti sebentar di Etihad Stadium pada sore hari, dan setelah berbincang-bincang dengan para pejabat Manchester City, dia langsung dengan senang hati bertemu, berkumpul, dan menandatangani jersey dari para penggemar Manchester City atau The Cityzens yang sudah berkumpul.

 

Sembilan Tahun dan Beberapa Trofi Kemudian

Sembilan tahun kemudian, sederet prestasi sudah diraih oleh Sergio Aguero. Prestasi-prestasi Sergio Aguero di Manchester City adalah sebagai berikut:

  •         370 penampilan di semua kompetisi resmi untuk Manchester City
  •         254 gol
  •         73 assist
  •         4x juara Liga Premier Inggris
  •         1x juara Piala FA Inggris
  •         5x juara Piala Liga
  •         3x juara Community Shields
  •         7x pemain terbaik bulanan Liga Premier Inggris
  •         2x masuk tim terbaik versi PFA
  •         1x sepatu emas (top skor) Liga Premier Inggris

Kontrak Aguero di Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2020. Pada musim ini, Aguero sudah bermain sebanyak 32 kali dengan torehan 23 gol dan 4 assist. Pep Guardiola gemar merotasi timnya, tidak terkecuali Aguero yang kena imbas dan sering digantikan oleh Gabriel Jesus. Sekarang umur Aguero telah menginjakan kaki di 32 tahun, bukan tidak mungkin ini akan menjadi tahun terakhirnya berseragam biru muda. Manchester City musim ini tidak mempertahankan gelar Liga Inggris-nya usai Liverpool mengambil alih kejuaraan tertinggi di Inggris. Namun, peluang mendapatkan gelar masih bisa didapatkan Aguero, Manchester City akan menjamu Real Madrid pada lanjutan leg 2 Liga Champions pada 8 Agustus 2020 dinihari WIB. Sayangnya Aguero akan absen dan telah dikonfirmasi oleh manajer Manchester City Pep Guardiola, karena baru saja menyelesaikan operasi lututnya.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Derby Manchester Guardiola Bisa Tiru Cara RB Leipzig

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Rayo Vallecano 2-1 Valencia Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit