Connect with us

Piala Dunia

Paulo Bento Mundur dari Tim Nasional Korea Selatan setelah Gagal di 16 Besar Piala Dunia 2022

Paulo Bento Mundur dari Tim Nasional Korea Selatan setelah Gagal di 16 Besar Piala Dunia 2022

Paulo Bento Mundur dari Tim Nasional Korea Selatan – Mimpi Korea Selatan untuk kembali mengulang sejarah manis di tahun 2002 harus kandas setelah Korea Selatan kalah dari Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Meskipun ini bukanlah pencapaian yang buruk, namun setelah kekalahan Korea Selatan dari Brasil dini hari tadi, sang pelatih Paulo Bento langsung memutuskan untuk undur diri sebagai pelatih Korea Selatan. 

Bukan Karena Kegagalannya di Piala Dunia

Ternyata, keputusan Paulo Bento untuk keluar mengundurkan diri sudah ia buat beberapa bulan lalu. Menurut pelatih 53 tahun itu, pengunduran dirinya dari kursi kepelatihan timnas Korea Selatan tidak terpengaruh oleh apapun yang terjadi di Piala Dunia 2022. Bahkan ia telah menetapkan keputusannya sejak September lalu.

“Saya baru saja mengumumkannya (mundur) kepada para pemain dan Presiden. Itu adalah keputusan yang ditetapkan pada September dan saya berterima kasih pada mereka atas semua yang telah mereka lalukan,” Ungkap Paulo Bento mengutip dari Reuters.

Bangga karena Taegeuk Warriors Sudah Tampil Maksimal di Piala Dunia

Keputusan Paulo Bento untuk keluar telah bulat. Meskipun begitu, tidak ada kekecewaan dari Bento atas performa Korea Selatan. Menurutnya, Korea Selatan telah tampil begitu maksimal sejak pertandingan awal Piala Dunia 2022. Meskipun hanya menang sekali, namun kemenangan itu merupakan kemenangan yang berarti karena membuat Korea Selatan melaju ke babak 16 besar. Apaalgi mereka mengalahkan raksasa Eropa yaitu Portugal. Itu menunjukkan perjuangan keras Son Heung-min dan kawan-kawan.

“Saya senang dan bangga sudah menjadi manajer mereka selama lebih dari empat tahun. Sekarang saya akan beristirahat dan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” lanjut Bento.

Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Korea Selatan sempat terseok-seok di laga awal Piala Dunia 2022. Pada laga awal, mereka hanya mampu menahan imbang Uruguay di laga pertama. Di laga kedua, mereka kalah dari Ghana. Bahkan Paulo Bento sempat mendapat sanksi karena mengamuk saat kekalahannya melawan Ghana.

Korea Selatan menang dramatis melawan Portugal di laga ketiga fase grup yang membuat mereka sukses melangkah ke-16 besar. Di babak 16 besar, mereka langsung bertemu dengan Brasil dan harus tunduk dengan skor 4-1. Langkah Korea Selatan terhenti di 16 besar.

Info seputar hasil dan jadwal pertandingan fase knock-out Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat di sini!

Baca Juga

Jelang Laga Lawan Swiss, Cristiano Ronaldo Malah Tak Diinginkan Jadi Andalan Lini Depan Portugal

Hasil Brasil vs Korea Selatan, Skor 4-1 Bawa Selecao Melangkah ke Perempat Final

Prediksi Portugal vs Swiss, Dua Tim Bermasalah di Sektor Striker

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P