Connect with us

Seputar Dunia

Pele Meninggal Dunia, Sepak Bola Dunia Berduka

pele meninggal dunia

Pele Meninggal Dunia – Sepak Bola Dunia berduka. Sang legenda sepak bola Pele meninggal dunia pada Kamis (29/12/2022) kemarin. Mantan pemain sepak bola bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu meninggal di usia 82 tahun. Pihak keluarga mengkonfirmasi berita tersebut melalui akun twitter Pele.

“Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Rei Pele yang meninggal dunia hari ini. Cinta, cinta dan cinta, selamanya. Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Raja Pele, yang meninggal dengan damai hari ini. Cinta, cinta dan cinta, selamanya”

Kanker Kolon 

Bintang sepak bola Brasil tersebut diketahui telah dirawat intensif di rumah sakit sudah sejak lama bahkan sebelum natal. Ia tengah berjuang melawat sakit kanker kolon yang ia derita sejak September 2021 lalu.

Pele meninggal dunia di Rumah Sakit Israelita Albert Einstein, Sao Paolo, Brasil.

Pele

pele meninggal dunia
Edson Arantes do Nascimento

Pele merupakan bintang sepak bola yang terkenal di era tahun 60 sampai 70-an. Ia mulai bermain di Piala Dunia sejak usia 17 tahun, tepatnya pada Piala Dunia 1958. Ia bahkan menjadi pemain termuda saat itu.

Pele menjadi pemain dengan rekor Piala Dunia terbanyak sepanjang masa. Dengan timnas Brasil, ia telah memenangkan 3 piala dunia yaitu pada 1958, 1962, dan juga 1970.

Tidak hanya itu, Pele juga menjadi top skor Brasil sepanjang masa. Selama bersama Selecao, ia telah melakukan pertandingan sebanyak 92 kali dan telah menorehkan 77 gol.

Selamat jalan Pele, Anda akan selalu menjadi legenda dan semua permainan cantikmu akan dikenang oleh dunia.

Baca Juga

Sah! Cody Gakpo ke Liverpool, Manchester United Enggan Berkomentar

Berita Bursa Transfer Ronaldo ke Al Nassr dan Segera Jalani Tes Medis

Jadwal AFF 2022 Lengkap, Tayang di Televisi Nasional

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Seputar Dunia

P