Connect with us

Artikel Top Peluit

Pemain Timnas Inggris Berikut Ini Bisa Bikin Kamu Takjub

Membicarakan UEFA EURO 2020 tidak akan lengkap kalau tidak membahas negara yang menjadi raksasa sepak bola Eropa. Salah satu negara yang punya tim solid sejak puluhan tahun silam adalah Inggris. Meski belum mampu menggondol piala Eropa, negeri ini memiliki banyak pemain tangguh dan cukup diperhitungkan.

Pemain Tim Nasional dari Inggris umumnya berlaga di liga nasional atau liga Eropa lain yang cukup kompetitif. Saat Piala Euro dimulai, mereka akan dipanggil dan bertanding untuk membawa nama negeri. Berikut daftar pemain Tim Nasional Inggris terbaik dalam sejarah.

1. David Beckham

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau David Beckham adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Inggris. Selama berkarier di timnas sejak 1996, dia telah membela Three Lions sebanyak 115 kali. Jumlah ini merupakan rekor terbanyak kedua dibandingkan pemain lainnya.

Setelah bertahun-tahun menjadi salah satu unggulan Inggris, David Beckham akhirnya resmi pensiun. Pertandingan terakhirnya terjadi pada tahun  2009. Pada tahun 2010, David Beckham tidak bisa membela Inggris di Piala Dunia karena cedera. Selanjutnya pada tahun 2012 dia juga tidak bisa bermain lagi untuk piala Eropa.

2. Steven Gerrard

Steven Gerrard hampir menjadi pemain ketujuh dari Inggris yang bermain sebanyak 100 kali untuk membela negaranya. Sayangnya dia harus pensiun dan digantikan oleh pemain muda lain. Setelah pensiun dari timnas dia memutuskan untuk bermain di klub Liga Inggris saja yaitu Liverpool.

Karena memiliki tugas sebagai spesialis lini tengah, Gerrard hanya mampu mencetak 12 gol saja sepanjang kariernya membela Three Lions. Meski demikian, dia dikenal sebagai pemain spesialis pengoper. Ada banyak gol tercipta dari operan yang sudah dia lakukan kepada pemain lainnya.

3. Wayne Rooney

Wayne Rooney termasuk pemain Timnas Inggris yang cukup diandalkan pada masanya. Dia membela negerinya untuk piala UEFA serta Piala Dunia sebanyak 76 kali. Jumlah ini cukup besar jika dibandingkan dengan pemain lainnya di timnas. Selama membela Inggris dia mampu mencetak 29 gol.

Nama dari Wayne Rooney awalnya tidak begitu diperhitungkan di Timnas Inggris. Namun, pada Piala Eropa 2004 dia mampu membungkam Swiss sebanyak dua gol. Dari sini kariernya terus menanjak sampai akhirnya memutuskan untuk pensiun dari timnas dan berkarier di liga nasional,

4. Michael Owen

Michael Owen menjadi buah bibir setelah dia bermain untuk Liverpool pada tahun 1998. Dia juga menjadi anggota timnas Three Lions dan membuat Inggris jadi batu sandungan raksasa sepak bola Eropa lainnya. Owen bermain sebanyak 89 kali untuk Inggris sebelum pensiun dari Timnas.

Meski hanya bermain sebanyak 89 kali, dia mampu mencetak setidaknya 40 gol ke gawang lawan. Hal ini membuat dia masuk ke jajaran teratas sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Inggris sepanjang masa. Menyebut Owen sebagai pemain timnas terbaik bukan sesuatu yang salah.

5. Alan Shearer

Alan Shearer adalah pemain yang rajin untuk mencetak gol pada level klub di Inggris. Saat bermain di kancah piala UEFA, dia juga melakukan hal  itu meski agak sulit. Level Eropa dikenal sangat brutal dan pertahananya kuat. Alan bermain selama 63 kali untuk timnas dan berhasil mencetak 30 gol.

Kariernya di timnas berakhir pada tahun 2000 dan digantikan oleh para juniornya. Meski tidak lagi bermain untuk timnas, dia tetap menjadi pemain di Liga Inggris. Dia bertahan selama 6 musim sampai benar-benar gantung sepatu.

6. Billy Wright

Billy Wright merupakan pemain pertama dari Inggris yang mampu membela Inggris sebanyak lebih dari 100 kali. Dia mampu melakukan ini selama 13 tahun mengabdi untuk Three Lions. Billy bermain untuk Inggris semasa Perang Dunia II terjadi dan menyebabkan banyak masalah di seluruh dunia.

Selain bermain untuk membela Inggris di piala Eropa dan dunia, dia juga bermain untuk klub. Billy Bermain untuk Wolverhampton Wanderers selama kurang lebih 20 tahun. Selama itu dia bermain sebanyak 490 kali.

7. Stuart Pearce

Stuart Pearce adalah salah satu legenda bek yang dimiliki oleh Inggris. Dia dikenal dengan julukan “psycho” oleh penggemarnya karena cukup hebat dalam menguasai bola. 

Karier Stuart sempat menurun saat gagal melakukan penalti pada Jerman Barat di Piala Dunia 1990. Selanjutnya dia diperhitungkan lagi setelah mampu menembus Spanyol pada gelaran Piala Eropa 1996.

Selama kariernya membela Inggris, Stuart sudah dipercaya untuk bertarung sebanyak 78 kali. Dari pertandingan itu dia mencetak 12 gol. Saat ini Stuart sudah pensiun dan masuk ke dalam jajaran pelatih timnas junior.

8. Jimmy Greaves

Karier Jimmy Greaver di Timnas Inggris memang tidak lama. Bahkan dia hanya bermain sebanyak 57 kali pertandingan. Meski demikian, dia mampu mencetak gol untuk berbagai kejuaraan termasuk piala Euro sebanyak 44 kali. Jumlah sangat banyak dibandingkan dengan rasio pertandingannya.

Karena mampu mencetak 44 kali gol saat membela Inggris, dia masuk ke TOP 3 pemain Inggris dengan gol terbanyak sepanjang masa.

Setiap edisi Euro berlangsung, regenerasi terus dilakukan di tubuh Tim Nasional Inggris. Mereka berharap pada edisi selanjutnya bisa tembus hingga ke final dan berhasil menggondol piala kebanggaan masyarakat Eropa itu.

Nah, apakah Inggris adalah tim kesayangan kamu di Piala Eropa 2020? Kalau bukan, kira-kira negara mana yang kamu prediksi juara? Semoga hasil tim kesayangan kamu maksimal ya … prit!!!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
270 views
Empoli 1-2 Roma Pekan 6
Posted on 13 September 2022 by Raul7
41 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit