Connect with us

Artikel Top Peluit

Pemain yang Dapat Kartu Merah saat Debut, Terbaru Joao Felix

Pemain yang Dapat Kartu Merah saat Debut, Terbaru Joao Felix

Pemain yang Dapat Kartu Merah Saat Debut – Dalam dunia sepak bola modern, transfer pemain dari satu klub ke klub lain memang sudah menjadi hal yang wajar. Bahkan menjadi buah bibir perbincangan para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Ketika seorang pemain sudah resmi bergabung dengan klub barunya, tentu ia ingin menunjukkan yang terbaik agar para fans tidak kecewa. Apalagi nilai transfer saat ini sangat transparan sehingga semua orang pun tahu berapa nilai jual seorang pemain. Tentu ini menjadi beban para pemain untuk menjaga kualitas permainannya.

Namun, tidak semua rencana berjalan dengan lancar. Ketika debut, ada yang bermain melebihi ekspektasi, namun banyak juga pemain yang mengecewakan saat debut pertamanya di klub baru. Bahkan, ada juga yang baru main beberapa menit langsung mendapatkan kartu merah sehingga harus keluar lapangan dan absen beberapa laga.

Tentu kalau bilang kartu merah, kita langsung teringat sosok terbaru yang juga jadi perbincangan, yaitu Joao Felix. Jadi transfer Januari yang cukup menghebohkan publik, di laga pertama malah kena kartu merah.

Namun, Felix bukanlah satu-satunya pemain debutan yang terkena kartu merah di laga pertama. Berikut adalah pemain yang dapat kartu merah saat debut.

Jonathan Woodgate

pemain yang dapat kartu merah saat debut
Jonathan Woodgate

Real Madrid sempat memiliki pemain bernama Jonathan Woodgate yang mereka dapatkan dari Newcastle pada 2004. Yang menjadi buah bibir saat itu adalah biayanya yang cukup besar. Namun, Woodgate sebenarnya bisa bermain bagus, sayangnya, sebelum debut pertamanya, ia harus mengalami cedera parah sehingga absen kurang lebih satu tahun.

Setelah ia pulih, debut yang ditunggu-tunggu datang. Namun, tidak sesuai harapan. Woodgate justru mencetak gol bunuh diri di laga perdanyanya. Tidak sampai di situ saja. Woodgate juga mendapat kartu merah di laga pertamanya yang sempat tertunda karena cedera tersebut. 

Al Hasil, ia hanya tampil 9 kali untuk Los Blancos dan pada 2006 ia hengkang ke Middlesbrough.

Gervinho

pemain yang dapat kartu merah saat debut
Gervinho

Datang dari Lile, mantan Pemain Arsenal, Gervinho melakukan debut pertamanya pada 14 Agustus 2011 saat melawan Newcastle. Sayangnya, debut pertamanya tidak berjalan dengan baik karena ia malah terlibat perselisihan dengan Joey Barton. Akibat pertikaian tersebut, Gervinho mendapat kartu merah dari wasit. 

Chiesa

pemain yang dapat kartu merah saat debut
Federico Chiesa

Juventus mendatangkan Chiesa dari Fiorentina pada musim panas 2022. Dalam laga pertamanya, Federico Chiesa tampil begitu impresif kala melawan Crotone. Bahkan, ia sempat mencetak satu assist untuk Morata.

Namun, di menit ke-60, ia malah mendapat kartu merah dari wasit setelah terlihat wasit menginjak kaki Luca Cigarini. Alhasil, Chiesa harus mandi lebih awal di laga perdananya itu.

Koscielny

Laurent Koscielny

Koscielny terkenal sebagai kapten Arsenal. Namun, sebelum itu, ia punya debut yang tak begitu gemilang. Laurent Koscielny mendapatkan kartu kuning pertama di menit 90+2 dan kartu kuning kedua pada menit ke-90+5 yang membuatnya terusir dari lapangan. Namun, beruntung Arsenal hanya meraih hasil imbang 1-1.

Lionel Messi

Lionel Messi

Messi baru saja membawa pulang Piala Dunia 2022 untuk Argentina. Kita tahu kualitas Messi sebagai peraih 7 kali Ballon d’Or. Namun, di masa-masa ia masih berkembang, ia juga pernah mendapatkan debut yang buruk. Saat itu, ia pertama kali melakoni debut membela Timnas Argentina pada 2005.

Pada tanggal 17 Agustus 2005, Argentina melawan Hongaria dan Messi berada di bench cadangan.  Ia kemudian masuk di menit ke-63. Namun, baru 40 detik ia berada di lapangan, pemain berjuluk La Pulga itu justru mendapatkan kartu merah karena terlihat melakukan sikutan kepada Vanczak. 

Joao Felix

Joao Felix

Terbaru adalah Joao Felix. Chelsea yang resmi meminjam Felix dari Atletico langsung debut dan menjadi starting eleven. Felix sebenarnya tampil sangat memukau di laga melawan Fulham. Chelsea yang sempat tertinggal bahkan sempat menyamakan kedudukan.

Alih-alih comeback, Felix justru melakukan pelanggaran keras tekel dua kaki terhadap pemain Fulham. Hal ini yang membuat wasit langsung mengeluarkan kartu merah untuk Felix di menit ke-58. Sialnya, setelah Felix keluar lapangan, Chelsea langsung kebobolan lagi dan membuat The Blues kalah pada laga tersebut.

Baca Juga: Debut Joao Felix di Chelsea, Baru Main 58 Menit Langsung Kena Kartu Merah

Itulah beberapa pemain yang dapat kartu merah saat debut pertamanya. Akankah Felix mampu bangkit dari keterpurukan setelah mimpi buruk pada debut perdananya? Kita lihat saja nanti!

Baca Juga:

Hasil Fulham vs Chelsea Liga Inggris 2022/2023 Berakhir 2-1, Debut Joao Felix Berakhir Mimpi Buruk

Mykhaylo Mudryk Masuk Dalam Jajaran 5 Pemain Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah

Mykhaylo Mudryk Resmi Gabung Chelsea, Arsenal Gigit Jari Kena Tikung

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit

P