Connect with us

Piala Dunia

Penghargaan Piala Dunia 2022, Messi Pemain Terbaik dan Mbappe Top Skor

Penghargaan Piala Dunia 2022, Messi Pemain Terbaik dan Mbappe Top Skor

Penghargaan Piala Dunia 2022 - Piala Dunia 2022 resmi usai setelah Argentina sukses mengalahkan Prancis di babak final lewat adu penalti. Laga yang berakhir imbang 3-3 hingga di babak extra time memang harus diselesaikan via adu penalti.

Di laga ini, Kylian Mbappe sukses mencetak hat-trick di final Piala Dunia. Sekaligus menjadikannya top skot Piala Dunia 2022. Sementara itu Argentina justru panen penghargaan di turnamen ini. Kira-kira apa saja pernghargaan Piala Dunia 2022 dan siapa saja pemenangnya? Simak ulasannya berikut ini.

Penghargaan Piala Dunia 2022

Ada empat penghargaan yang diberikan secara simbolis di pentang Piala Dunia 2022. Di antaranya pemain muda terbaik, kiper terbaik, pemain terbaik, dan top skor.

Pemain Terbaik Piala Dunia 2022

Lionel Messi sah menjadi pemain terbaik di turnamen sepak bola paling akbar di bumi ini. Dia sudah mengoleksi 7 gol dan 3 assist di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi memang layak mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022, pasalnya perang Pal Pulga dalam kesuksesan La Albiceleste cukup besar. Kapten tim tango itu begitu sumringah mendapatkan penghargaan individu tersebut.

Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022

Pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 jatuh kepada gelandang kreatif milik Argentina, Enzo Fernandez. Pemain yang sedang merumput bersama Benfica ini tampil dominan sepanjang turnamen bahkan langganan starter.

Meski usianya masih 21 tahun, namun, perannya di lini tengah Albiceleste begitu besar. Dia mengontrol serangan tim dan tak jarang naik ke lini depan untuk memberikan kejutan pada lawan.

Kiper Terbaik Piala Dunia 2022

FIFA menjatuhkan gelar kiper terbaik Piala Dunia 2022 pada Emiliano Martinez. Kiper berusia 30 tahun itu sukses membawa Argentina menjadi juara dengan penyelamatan-penyelamatan gemilang sepanjang turnamen.

Bahkan di partai final, dia sukses mementahkan sepakan penalti Kingsley Coman di babak adu penalti yang menentukan Albiceleste juara dunia. Congrats, Emil!

Baca Juga:

Argentina Juara Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Prancis 3-3 (pen. 4-2)
Hasil Kroasia vs Maroko 2-1, Luka Modric dkk Bahagia Raih Juara 3 Piala Dunia 2022
Timnas yang Pernah Back to Back Final Piala Dunia, Ada yang Juara Ada juga yang Gagal

Top Skor Piala Dunia 2022

Setelah mencetak hat-trick di partai final kontra Argentina, Kylian Mbappe resmi mencatatkan namanya di jajaran top skor piala dunia lainnya. Usianya yang masih 23 tahun tak mempengaruhi ketajamannya.

Total, Kylian Mbappe menorehkan 8 gol sepanjang kompatisi. Dia berhasil mengungguli Lionel Messi yang mencetak 7 gol. Sayangnya, hat-trick Mbappe gagal membawa Prancis juara Piala Dunia 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P