Connect with us

Artikel Top Peluit

Pep Guardiola Tertarik Melatih Klub di Serie A, Liga Italia, di Masa Depan

Ferran Soriano, CEO Manchester City, mengungkapkan bahwa Pep Guardiola tertarik melatih di Serie A setelah City mengakuisisi Palermo.

Pep Guardiola
Pep Guardiola

City Football Group Baru Saja Mengakuisisi Palermo

CEO dari klub Manchester City, Ferran Soriano, membeberkan bahwa Pep Guardiola bisa saja melatih di Serie A di masa depan.

City Football Group baru saja membeli saham mayoritas dari klub Palermo dan Soriano mendatangi jumpa pers pada hari Senin (04/07) untuk memaparkan rencana klub untuk masa depan di bawah kepemilikan baru.

Soriano ditanya mengenai apakah dia sudah berbicara kepada Pep Guardiola sesaat setelah kesepakatan untuk membeli tim berjuluk I Rosanero itu.

“Dia sudah tanya apakah cerah iklim di Palermo. Mungkin saja, suatu hari nanti, dia akan bekerja di sini,” begitu ungkap Soriano dikutip Calciomercato.com.

Guardiola belum pernah melatih di Serie A, namun pernah bermain untuk klub Italia di awal tahun 2000 bersama Brescia dan Roma.

“Dia tahu semua yang kita lakukan di sini dan dia paham betul sepak bola Italia dengan baik. Seperti yang lainnya, dia sangat senang dengan kesepakatan ini.”

“Kami punya biaya yang bisa membuat kami tetap berada di Serie B dan kami punya peluang untuk promosi ke Serie A. Kami punya mimpi dan kami harus punya ambisi, sifat rendah hati, kecerdasan dan kesabaran.”

“Stadion adalah aspek fundamental dan Barbera [Stadio Renzo Barbera, stadion Palermo] itu fantastis. Timnas bermain di sini, jadi mungkin tidak banyak yang harus dibenahi.”

“Hal yang paling penting adalah bahwa stadion akan selalu penuh. Hal paling penting di pekerjaan ini adalah meyakinkan penggemar Palermo untuk datang ke stadion. Kami butuh passion mereka untuk membuat klub ini berkembang. Itu adalah target utama kami.”

Alberto Galassi, salah satu anggota jajaran direksi City, mengungkapkan di interview kepada Sky Sport Italia bahwa kepemilikan baru akan membangun pusat latihan baru untuk Palermo.

Dia juga mengonfirmasi bahwa Dario Mirri akan tetap menjadi presiden klub meskipun hanya memiliki saham minoritas.

Kepemilikan baru juga telah mengonfirmasi bahwa Silvio Baldini akan tetap menjadi pelatih kepala, begitu juga dengan Renzo Castagnini yang berada di kursi direktur olahraga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cuplikan Pertandingan

Real Madrid 1-1 Osasuna Pekan 7
Posted on 3 Oktober 2022 by Raul7
3 views
Atlético Madrid 1-2 Real Madrid Pekan 6
Posted on 19 September 2022 by Raul7
279 views
UD Almería 0-1 Osasuna Pekan 5
Posted on 13 September 2022 by Raul7
7 views
Real Betis Balompié 1-0 Villarreal Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
5 views
Getafe 2-1 Real Sociedad Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
3 views
Elche CF 1-4 Athletic Club Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Real Madrid 4-1 RCD Mallorca Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Atlético Madrid 4-1 Celta Vigo Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views
Cádiz CF 0-4 Barcelona Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
4 views
Espanyol 2-3 Sevilla Pekan 5
Posted on 12 September 2022 by Raul7
2 views

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit