Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung: Maung Bandung Menang 3-2 atas Bajul Ijo

Hasil Persebaya vs Persib – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024, yang digelar pada Sabtu (7/10/2023) sore WIB di Stadion Gelora Bung Tomo. Maung Bandung keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-2.

Penampilan gemilang datang dari David da Silva dalam pertandingan ini, di mana ia mencetak dua gol. Selain itu, satu gol Persib Bandung lainnya dicetak oleh Ciro Alves.

Sementara itu, Persebaya Surabaya berhasil mencetak dua gol melalui brace yang dicetak oleh Bruno Moreira. Gol-gol kedua pemain asal Brasil tersebut berasal dari titik penalti.

Dengan hasil ini, Persib Bandung saat ini menempati posisi ke-4 dalam klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengumpulkan 27 poin. Sementara itu, Persebaya Surabaya berada di urutan keenam dengan 22 poin.

Update berita menarik lainnya tentang sepak bola tanah air hanya di sini!

Babak Pertama

Meskipun berstatus sebagai tim tamu, Persib Bandung berhasil unggul dengan cepat di babak pertama. Ciro Alves membuka skor di menit ke-3 dengan tendangan kaki kanan mendatar yang berhasil menjebol gawang Persebaya Surabaya.

Namun, Persebaya Surabaya tidak membutuhkan waktu lama untuk membalas. Mereka menyamakan kedudukan melalui gol Bruno Moreira di menit ke-10 setelah menerima umpan dari Ze Valente.

Persebaya Surabaya kemudian memiliki kesempatan emas saat pertandingan memasuki menit ke-29 ketika mereka mendapatkan penalti. Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, melanggar Sho Yamamoto di dalam kotak penalti.

Bruno Moreira, yang menjadi eksekutor, tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia berhasil mencetak gol dari titik penalti dan membawa timnya berbalik unggul dengan skor 2-1.

Meskipun Persib Bandung berusaha untuk membalas, mereka tidak berhasil mencetak gol tambahan hingga pertandingan memasuki jeda turun minum. Skor tetap 2-1 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Babak Kedua

Persib Bandung memulai babak kedua dengan penampilan yang bagus. Tim yang diasuh oleh Bojan Bodak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah David da Silva mencetak gol pada menit ke-52.

David da Silva kembali menjadi mimpi buruk bagi mantan timnya di menit ke-70. Dia berhasil menjebol gawang Ernando Ari dengan sundulan setelah menerima umpan dari Marc Klok.

Persebaya Surabaya kemudian semakin intens menyerang dalam upaya mencari gol penyama kedudukan. Namun, mereka tidak berhasil mencetak gol tambahan hingga babak kedua berakhir. Akhirnya, Persib Bandung memenangkan pertandingan ini dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari (GK), Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi (C), Riswan Lauhin, Ripal Wahyudi, Song Ui-young, Ze Valente, Sho Yamamoto, Paulo Victor, Bruno Moreira

Pelatih: Josep Gombau

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam (GK), Alberto Rodriguez, Putu Gede, Edo Febriansah, Nick Kuipers, Beckham Putra, Levy Madinda, Marc Klok (C), Rachmat Irianto, Ciro Alves, David da Silva

Pelatih: Bojan Bodak

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *