Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Persib Bandung Vs Persita Tangerang: Maung Bandung Mengamuk, Pendekar Cisadane Takluk Lima Gol Tanpa Balas

Hasil Persib vs Persita – Persib Bandung meraih kemenangan yang sangat mengesankan dalam pekan ke-14 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Mereka berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 5-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada hari Minggu (1/10/2023) waktu Indonesia Barat.

Pertandingan ini menjadi panggung bagi David da Silva yang tampil gemilang. Da Silva sukses mencetak hattrick pada menit ke-9, menit ke-48, dan menit ke-51, membuktikan keunggulannya dalam mencetak gol.

Selain kontribusi gemilang dari Da Silva, dua gol tambahan untuk Persib dicetak oleh M Edo Febriansyah pada menit ke-44 dan Frets Butuan pada menit ke-90+3. Meskipun Persita berusaha keras, mereka tidak mampu menciptakan gol balasan.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung merangsek ke peringkat ketiga di klasemen sementara dengan mengumpulkan total 24 poin. Di sisi lain, Persita Tangerang masih terjebak di zona bawah klasemen, tepatnya berada di peringkat ke-15 dengan hanya mengoleksi 14 poin.

Babak Pertama

Pada menit ke-9 pertandingan dimulai, Persib Bandung sudah berhasil unggul berkat gol yang dicetak oleh David da Silva. Gol ini terjadi setelah situasi sepak pojok, di mana Da Silva berhasil mencetak gol melalui sundulan yang sangat efektif.

Namun, kegembiraan Persib terhenti sejenak ketika mereka harus mengakui satu gol dari Persita Tangerang. Gol tersebut memaksa Persita untuk meningkatkan intensitas permainan mereka. Anak-anak asuhan Divaldo Alves mencoba memainkan permainan cepat, tetapi pertahanan yang solid dari Persib membuatnya sulit bagi Persita untuk menyamakan kedudukan.

Sementara dalam perburuan gol penyama kedudukan, gawang Persita Tangerang jebol lagi pada menit ke-44. Kali ini, gol datang dari kaki Edo Febriansyah, bek kiri Persib. Ia berhasil memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti Persita setelah situasi sepak pojok. Sepakan keras dengan kaki kirinya terlalu sulit untuk ditahan oleh kiper Persita.

Babak Kedua

Persib Bandung sekali lagi memulai babak kedua dengan sangat cepat dan efisien. Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, tepatnya pada menit ke-48, Persib berhasil mencetak gol ketiga dalam pertandingan ini.

Ciro Alves melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan dan mengirimkan umpan yang sangat baik ke arah tiang jauh. David da Silva berada di posisi yang tepat pada saat yang tepat untuk mengamankan bola dan mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Gol ini membuat Persita Tangerang semakin rentan ketika mendapat serangan, dan upaya tim tamu untuk mencari gol pertama berbalik melukai mereka melalui serangan balik cepat Persib.

Pada menit ke-51, Persib kembali mencatatkan gol keempat. David da Silva berhasil mencetak hattrick melalui proses yang hampir serupa dengan gol-gol sebelumnya.

Kali ini, Da Silva sekali lagi tampil di tempat yang tepat saat Marc Klok melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan. Da Silva dengan cepat merespons umpan tarik Klok dengan satu sentuhan yang meyakinkan dan mengirim bola ke dalam gawang lawan.

Pada menit ke-90+4, Persib menambah keunggulan mereka dengan satu gol lagi. Frets Butuan memanfaatkan kerentanan pertahanan Persita yang terlalu mudah dia tembus. Ia bergerak dengan gesit di antara para pemain lawan, lalu melepaskan tendangan yang sangat akurat ke pojok bawah gawang Persita, menjadikannya gol kelima untuk Persib.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam; I Putu Gede, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Marc Klok, Dedi Kusnandar; Beckham Putra, Levy Clement Medinda, M Edo Febriansyah; David da Silva.
Pelatih: Bojan Hodak

Persita Tangerang (4-2-3-1): Rendy Oscario; M Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Mateo Bustos, Fahreza Sudin; Hanis Sagara, Ezequiel Vidal, Esa Sahrul; Ramiro Fergonzi.
Pelatih: Divaldo Alves

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *