Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Persis Solo Vs Persija Jakarta Skor 2-2: Macan Kemayoran Sukses Curi 1 Poin

Hasil Persis vs Persija – Persis Solo menjadi tuan rumah bagi Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar pada Sabtu, 30 September 2023, di Stadion Manahan. Dalam pertandingan ini, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Persija berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Oliver Bias pada menit ke-2. Namun, Persis Solo mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-32 melalui gol yang dicetak oleh Sutanto Tan.

Pada menit ke-42, Persis Solo harus kehilangan salah satu pemainnya, yakni Jaime Xavier, setelah ia mendapatkan kartu kuning keduanya dan terpaksa meninggalkan lapangan.

Namun, Persis Solo justru berhasil mencetak gol pada menit ke-50 melalui aksi Althaf Indie. Meskipun bermain dengan 10 pemain, Persis Solo kesulitan untuk menghentikan serangan dari Persija Jakarta. Pada menit ke-79, Aji Kusuma berhasil mencetak gol untuk Persija Jakarta dan membuat skor menjadi 2-2.

Hasil ini membuat kedua tim harus berbagi poin dalam pertandingan tersebut.

Hujan Kartu

Dalam pertandingan menarik antara Persis Solo dan Persija Jakarta, selain terjadi empat gol, juga terdapat sejumlah peristiwa dramatis yang melibatkan kartu kartu.

Selain dua kartu kuning kepada Jaime Xavier, Persis Solo juga mendapatkan enam kartu kepada Eky Taufik, Rian Miziar, Althaf Indie, Faqih Maulana, Sulton Fajar, dan Alexis Messidoro.

Total enam kartu kuning dan satu kartu merah untuk Persis Solo. Hal ini kemungkinan akan mengakibatkan sanksi denda oleh Komdis PSSI.

Sementara itu, di sisi Persija Jakarta, empat pemain, yaitu Ferrari, Hansamu Yama, Alfrianto Nico, dan Rayhan Nannan, menerima kartu kuning. Bahkan pelatih Thomas Doll juga tidak luput dari kartu kuning.

Susunan Pemain

Persis Solo: M Riyandi, Jaimerson, Rian Miziar, Faqih Maulana, Eky Taufik, Sutanto Tan, Messidoro, Shulton Fajar, Arapenta, Althaf Indie, Gomes

Pelatih: Leonardo Medina.

Persija Jakarta: Andritany, Kudela, Ferarri, Firza Andika, Oliver Bias, Fandy, Gajos, Rayhan Hannan, Witan Sulaeman, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Thomas Doll.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *