Connect with us

Piala Dunia

Prancis Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Apa itu Kutukan?

Prancis Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Apa itu Kutukan?

Prancis Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 – Di matchday kedua grup D Piala Dunia 2022 Prancis berhasil menumbangkan Denmark dengan skor 2-1. Dua Gol kemenangan Prancis diborong oleh Kylian Mbappe. Dengan hasil ini, Prancis Lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sekaligus sukses mematahkan kutukan sang juara bertahan.

Kita tahu bahwa di ajang Piala Dunia, ada yang namanya kutukan juara bertahan. Yaitu negara Eropa yang berhasil menjadi juara piala dunia, maka tidak akan bisa lolos dari fase grup di edisi piala dunia berikutnya. Nah, kali ini Prancis lolos ke ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Jelas bahwa kutukan tersebut tidak berlaku untuk Les Blues.

Di awal, Deschamps memang sudah tidak percaya terhadap kutukan itu. “Saya tidak pernah khawatir tentang skuad saya. Ketika saya bersama anak-anak saya, saya menundukkan kepala dan saya tahu apa yang perlu kami lakukan untuk menang,” kata Didier Deschamps.

“Tentang pemegang gelar dan kutukan? Statistik ada karena suatu alasan tetapi statistik juga ada untuk dilanggar. Skuad ini? Mereka memiliki begitu banyak kualitas. Kami memiliki pemain hebat, tim hebat dan ada semangat hebat tentang mereka,” tandas Deschamps.

Catatan Prancis di Piala Dunia 2022

Prancis tak hanya lolos, tapi pasukan Didier Deschamps tersebut mampu menang dalam dua laga di fase grup. Sehingga mereka saat ini mengoleksi 6 poin hasi ldari dua kemenangan kontra Autralia dan Denmark. Saat ini Les Blues memuncaki klasemen sementara. Di bawahnya ada Australia, Denmark, dan Tunisia di dasar klasemen.

Hal tersebut membuat kutukan seakan menjadi mitos saja bagi Les Blues. Mari kita sepakat bahwa konsistensi Tim Ayam Jantan memang jempolan. Kedalam skuatnya nggak main-main. Mulai dari barisan belakang sampai depan punya bintang yang namanya sudah terkenal.

Baca Juga:

Hasil Jepang vs Kosta Rika, Samurai Biru Tumbang Hanya dengan 1 Shot on Target!

Hasil Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022 Berakhir 2-0, La Albiceleste Berhasil Move On

Kylian Mbappe Gacor

Kylian Mbappe tampil kesetanan di Piala Dunia kali ini. Dia sudah mencetak gol di dua laga berturut-turut dan sementara memnucaki daftar top skor. Selain itu, pemain 23 tahun tersebut telah mengikuti turnamen Piala Dunia dua kali, bahkan yang pertama sukses mengantarkan Prancis juara dunia.

Di Piala Dunia pertamanya, yaitu edisi 2018, Mbappe mencetak 4 gol. Saat ini, dia sudah mencetak 3 gol. Secara total hingga artikel ini terbit, Mbappe sudah mencetal 7 gol di pentas Piala Dunia. Torehan itu sudah melewati Thierry Henry yang mengoleksi 6 gol dari empat edisi Piala Dunia yang berbeda. Sementara Kylian Mbappe, 23 tahun, 2 Kali Bermain di Piala Dunia, cetak 7 gol. Dan angka ini akan masih terus bertambah mengingat ketajaman Mbappe sepertinya belum usai dan perjalanan Prancis cukup panjang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P