Connect with us

Piala Dunia

Prediksi Argentina vs Kroasia, Ambisi Besar Menuju Final

Prediksi Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022

Prediksi Argentina vs Kroasia – Semifinal Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Kroasia akan digelar Rabu (14/12/2022) dini hari besok. Argentina akan mempersembahkan yang terbaik demi untuk bisa kembali ke final Piala Dunia. Ini kemungkinan menjadi tahun terakhir Lionel Messi di Piala Dunia. Tentu saja La Pulga ingin mempersembahkan tropi Piala Dunia untuk negaranya. Pasalnya, Argentina terakhir mengangkat tropi pada 1986 yang kala itu, Diego Maradona menjadi bintangnya.

Sementara itu, di era Lionel Messi ini, Argentina belum pernah lagi mengangkat tropi. Prestasi terbaik Lionel Messi bersama La Albiceleste adalah pada 2014 ketika mereka meraih runner-up karena kalah dari Jerman di Final Piala Dunia 2014.

Kroasia, tentu juga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Menjadi runner-up di Piala Dunia 2018, mereka kembali meraih hasil positif hingga bisa melaju sampai ke semifinal. Ini menjadi generasi emas Kroasia dan mereka ingin membuktikan bisa melaju sampai ke final 2 kali bertutut-turut. Karena itu, duel ini nantinya akan menjadi duel yang sangat sengit.

Head to Head

Secara Head to Head, kedua negara ini cukup berimbang. Dalam 5 laga terakhirnya keduanya sama-sama mengemas 2 kali kemenangan dan 1 hasil imbang. 

22/06/18: Argentina vs Croatia 0 – 3 

13/11/14: Argentina vs Croatia 2 – 1 

02/03/06: Croatia vs Argentina 3 – 2 

26/06/98: Argentina vs Croatia 1 – 0 

04/06/94: Croatia vs Argentina 0 – 0

Kalah dalam piala dunia 2018, tentu Argentina ingin menuntut balas di laga semifinal ini. 

Prediksi Susunan Pemain

Argentina di bawah asuhan pelatih Lionel Scaloni kemungkinan akan menerapkan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Emiliano Martinez; Cristian Romero, Nahuel Molina, Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi , Angel Di Maria, Julian Alvarez.

Sedangkan Kroasia di bawah pelatih Zlatko Dalic kemungkinan akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Dominik Livakovic; Dejan Lovren, Josip Juranovic, Borna Sosa, Josko Gvardiol; Marcelo Brozovic, Luka Modric, Mateo Kovacic; Bruno Petkovic, Mario Pasalic, Ivan Perisic.

Prediksi Skor

Kedua tim akan sama-sama main ngotot demi untuk bisa lolos ke babak final. Secara kualitas permainan, keduanya terbilang berimbang. Untuk prediksi Argentina vs Kroasia kemungkinan akan imbang 1-1 dan akan lanjut ke babak Penalti dan akan dimenangkan oleh Argentina.

Apa prediksimu? Silakan tulis di kolom komentar, ya! Untuk info seputar hasil dan jadwal knock-out piala dunia bisa kamu lihat di sini!

Baca Juga

Gaji Wasit Piala Dunia gak Kalah Fantastis dari Pemain, Berapa sih Kira-kira?

Bola Piala Dunia 2022 Ganti dari Al Rihla jadi Al Hilm di Semifinal

Siapa Saja Pemain dengan Gaji Tertinggi di Piala Dunia 2022?

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P