Connect with us

Piala Dunia

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat, Tim Paman Sam Wajib Sabar Lawan de Oranje

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat, Tim Paman Sam Wajib Sabar Lawan de Oranje

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat, Tim Paman Sam Wajib Sabar Lawan de Oranje - Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak 16 besar. Tim peringkat kedua alan berhadapan dengan pemuncak grup. Di laga pertama fase 16 besar, belanda akan menjamu Amerika Serikat.

Laga satu ini dipercaya bakal sangat seru dan alot. Gimana tidak, tim Oranje yang full experience akan menghadapi pada darah muda Stars and Stripes yang selalu main ngotot. Ditambah lagi, jika kalah di laga ini maka langsung gugur dari Piala Dunia.

Apakah Belanda sukses pecundangi Amerika Serikat? Atau sebaliknya, para daun muda Amerika Serikat bisa menjungkal Belanda?

Atur Tempo

Louis va Gaal, pelatih timnas Belanda, lihai dalam menerapkan strategi penguasaan bola. Skema itu akan dengan mudah memancing para pemain lawan untuk keluar dari wilayahnya. Strategi itu diyakini bakal efektif lawan Amerika Serikat.

Amerika Serikat penuh dengan para pemain muda dan bertalenta. Belanda pun bisa menerapkan skema penguasaan bola untuk memancing para pemain Amerika Serikat yang bisa di bilang gak sabaran. Tapi ingat, Belanda wajib hati-hati karena Amerika Serikat lebih kuat di otot dan stamina.

Cody Gakpo tampkanya bakal tetap menjadi andalan lini depan timnas Belanda. Tapi, Gakpo juga butuh partner di lini depan sebagai decoy (tipuan) atau pencetak gol andalan lainnya. memphis Depay atau Steven Bergwijn bisa menemani Gakpo di lini depan Belanda.

Bagus Untuk Pengalaman

Skuad asuhan Gregg Berhalter ini memang penuh dengan para pemain muda. Maka dari itu, lolos ke babak 16 besar sebenarnya sudah menjadi pencapaian yang amat besar untuk para darah muda Amerika Serikat ini. Selain itu, melawan Belanda juga bisa menjadi sebuah pengalaman berharga bagi Christian Pulisic cs.

Trio lini depan Christian Pulisic, Josh Sargent, dan Timothy weah akan tetap menjadi andalan di lini depan. Tapi, tidak ada salahnya juga jika Berhalter mencoba merotasi lini depannya di laga lawan Belanda. nama pemain depan Borussia Dortmund, Giovanni Reyna, bisa banget untuk dicoba Berhalter di laga ini, mengingat ia juga belum mencoba atmosfer dari Piala Dunia 2022.

Prediksi Susunan Pemain

Belanda (3-4-1-2): Noppert, Timber, van Dijk, Ake, Dumfries, Koopmeiners, De Jong, Blind, Klaassen, Gakpo, Depay.

Amerika Serikat (4-3-3): Turner, Dest, Zimmermann, Ream, Robinson, Adams, McKennie, Musah, Weah, Sargent, Pulisic.

5 Laga Terakhir

Belanda

29 November 2022: Belanda 2-0 Qatar

25 November 2022: belanda 1-1 Ekuador

21 November 2022: Senegal 0-2 Belanda

26 September 2022: Belanda 1-0 Belgia

23 September 2022: Polandia 0-2 Belanda

Amerika Serikat

30 November 2022: Iran 0-1 Amerika Serikat

26 November 2022: Inggris 0-0 Amerika Serikat

22 November 2022: Amerika Serikat 1-1 Wales

27 September 2022: Arab Saudi 0-0 Amerika Serikat

23 September 2022: Jepang 2-0 Amerika Serikat

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat tampak akan berjalan seru dan alot. Kedua tim tidak akan bermain setengah-setengah mengingat ini sudah masuk sistem gugur. Laga pun di prediksi bakal seri 1-1 dan masuk ke babak adu penalti. Jika masuk ke babak adu penalti, maka kans Belanda untuk lolos ke perempat final lebih besar dari Amerika Serikat. Laga Belanda vs Amerika Serikat bakal di gelar pada 3 Desember 2022 jam 22.00 WIB.

Baca Juga:

Digadang-Gadang Juara Malah Nyungsep, Ini 3 Dosa Besar Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Prediksi Ghana vs Uruguay, Pembuktian Terakhir Luis Suarez cs Tidak Mandul

Prediksi Argentina vs Australia di 16 Besar, Messi Cs Diunggulkan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P