Connect with us

Piala Dunia

Prediksi Ghana vs Uruguay, Pembuktian Terakhir Luis Suarez cs Tidak Mandul

Prediksi Ghana vs Uruguay, Pembuktian Terakhir Luis Suarez cs Tidak Mandul

Prediksi Ghana vs Uruguay, Pembuktian Terakhir Luis Suarez cs Tidak Mandul – Fase grup Piala Dunia 2022 tinggal sebentar lagi. Beberapa tim masih menggantungkan laga terakhir untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Di grup H, masih ada tiga tim yang memiliki kans sama untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Tiga tim dari grup H itu adalah Korea Selatan, Uruguay, dan Ghana. Portugal sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar karena sudah mengantongi dua kemenangan. Di laga terakhir, Ghana akan berhadapan dengan jawara Amerika Selatan, Uruguay.

Bisakah Ghana raih kemenangan kedua saat menjamu Uruguay? Atau para pemain Uruguay bisa menunjukkan bahwa mereka tidak mandul?

Lebih Baik Menang

Di laga lawan Uruguay nanti, Ghana hanya butuh seri atau menang untuk lolos kebabak selanjutnya. Tapi, tentu saja Ghana tidak bisa mengambil resiko itu karena jika memiliki kans di posisi puncak grup H, kenapa tidak. Kans Korea Selatan untuk bisa lolos juga cukup sulit karena mereka harus menang besar dari Portugal.

Mohammed Kudus pun jadi pemain yang sedang hot-hotnya di timnas Ghana. Di laga melawan Korea Selatan, Kudus membukukan dua gol dan jadi aktor penting Ghana di laga itu. Selain masih muda, Mohammed Kudus juga memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Tidak hanya Kudus yang patut diperhatikan oleh para pemain Uruguay. Ayew bersaudara hingga striker andalan Athletic Bilbao, Inaki Williams, juga patut di perhitungkan.

Bakal Mandul sampai Laga Terakhir?

Uruguay datang ke Qatar dengan sederet striker kenamaan di Eropa. Luis Suarez dan Edinson Cavani memang terkenal banget di dataran Eropa, namun itu dulu. Kini, di usia yang tua, Suarez dan Cavani diragukan untuk beri performa gemilang di Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain itu, Darwin Nunez yang diharapkan moncer malah belum cetak gol sama sekali. Padahal, Piala Dunia menjadi panggung yang tepat untuk Nunez dalam menunjukkan skill yang ia miliki, mengingat harga trnsfernya ke Liverpool yang sangat mahal. Hingga saat ini, Uruguay masih belum mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Prediksi Susunan Pemain

Ghana (4-2-3-1): Zigi, Lamptey, Amartey, Salisu, Mensah, Partey, Samed, Kudus, A. Ayew, J. Ayew, Williams.

Uruguay (4-3-1-2): Rochet, Caceres, Gimenez, Godin, Olivera , Bentancur, Valverde, Vecino, de Arrascaetta, Suarez, Nunez.

5 Laga Terakhir

Ghana

28 November 2022: Korea Selatan 2-3 Ghana

24 November 2022: Portugal 3-2 Ghana

17 November 2022: Swiss 0-2 Ghana

27 September 2022: Mikaragua 0-1 Ghana

23 September 2022: Brasil 3-0 Ghana

Uruguay

28 November 2022: Portugal 2-0 Uruguay

24 November 2022: Uruguay 0-0 Korea Selatan

27 September 2022: Uruguay 2-0 Kanada

23 September 2022: Iran 1-0 Uruguay

11 Juni 2022: Uruguay 5-0 Panama

Prediksi Ghana vs Uruguay akan dimenangkan oleh skuad asuhan Otto Addo ini. Mengingat striker-striker Uruguay masih melempem, serta Ghana yang selalu mencetak gol di setiap laga, maka The Black Stars diperkirakan akan menang 2-0 atas Uruguay. Ghana vs Uruguay bakal tersaji pada tanggal 2 Desember 2022 jam 22.00 WIB.

Baca Juga:

Prediksi Korea Selatan vs Portugal, Misi Hampir Mustahil Taegeuk Warriors Lolos 16 Besar

Prediksi Jepang vs Spanyol, Samurai Biru Gak Bisa Bergantung ke Tim Lain

Hasil Grup C Piala Dunia 2022, Argentina dan Polandia Lolos, Meksiko Menang Sia-Sia lawan Arab Saudi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P