Connect with us

Piala Dunia

Prediksi Jepang vs Kosta Rika, Samurai Biru Lagi PD Banget nih

Prediksi Jepang vs Kosta Rika, Samurai Biru Lagi PD Banget nih

Prediksi Jepang vs Kosta Rika, Samurai Biru Lagi PD Banget nih – Laga di grup E Piala Dunia 2022 memang hadirkan sederet kejutan. Pertama, Jerman kalah dari Jepang dengan skor 2-1. Lalu, Spanyol menang besar atas Kosta Rika dengan tujuh gol tanpa balas. Grup neraka di Piala Dunia 2022 ini memang akan selalu dinantikan laga-laganya.

Kini, di match kedua, Jepang akan menghadapi Kosta Rika. Jepang yang sedang percaya diri banget akan lawan yang sedang terpuruk banget.

Lalu, bisakah Keylor Navas cs bangkit? Atau, Jepang sukses raih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya?

Samurai On Fire

Skuad asuhan Hajime Moriyasu memang sedang di atas angin. Kemengangan yang diraih tim berjuluk Samurai Biru ini membuat mereka percaya diri hadapi Kosta Rika. Apalagi, Kosta Rika sedang terpuruk setelah dibantai tujuh gol tanpa balas.

Striker yang jadi pahlwan Jepang di match lawan Jerman, Takuma Asano, bisa jadi bakal main sejak menit awal. Asano yang berkutat dengan cedera di Bochum tunjukkan bahwa dirinya pantas bela Jepang di Piala Dunia 2022 di laga lawan Jerman kemarin. Selama 33 menit main, Takuma Asano sukses layangkan lima shot dan hasilkan satu gol.

Menang atau Menyerah

Jika Kosta Rika masih punya niat untuk lolos ke babak selanjutnya, maka laga lawan Jepang jadi penentu hidup mati tim berjuluk Los Ticos itu. Namun, banyak PR serta beban berat yang dihadapi oleh Kosta Rika.

Kekalahan 7-0 dari Spanyol tentu saja sangat berpengaruh bagi mental tim, terutama kiper. Tapi, tentunya publik Kosta Rika berharap bahwa Keylor Navas masih tetap PD jadi kiper utama sekaligus kapten tim. Selain itu, Kosta Rika saat lawan Spanyol kalah segalanya.

Statistik menyebutkan bahwa ball possession Kosta Rika di laga lawan Spanyol hanya 18 persen dan tanpa goal attempt satu pun. Tentunya untuk menang dari Jepang, Kosta Rika tidak hanya butuh strategi apik atau mental bagus, tapi juga faktor luck.

Prediksi Susunan Pemain

Jepang (4-2-3-1): Gonda, Sakai, itakura, Yoshida, Nagatomo, Endo, Tanaka, Ito, Kamada, Kubi, Asano.

Kosta Rika (4-4-2): Navas, Martinez, Duarte, Calvo, Oviedo, Fuller Spence, Borges, tejeda, bennette, Campbell, Ruiz.

5 Pertandingan Terakhir

Jepang

23 November 2022: Jerman 1-2 Jepang

27 September 2022: Jepang 0-0 Ekuador

23 September 2022: Jepang 2-0 Amerika Serikat

27 Juli 2022: Jepang 3-0 Korea Selatan

24 Juli 2022: Jepang 0-0 China

Kosta Rika

23 November 2022: Spanyol 7-0 Kosta Rika

10 November 2022: Kosta Rika 2-0 Nigeria

27 September 2022: Uzbekistan 1-2 Kosta Rika

23 September 2022: Korea Selatan 2-2 Kosta Rika

15 Juni 2022: Kosta Rika 1-0 Selandia Baru

Prediksi Jepang vs Kosta Rika diyakini, tim Samurai Biru bakal menang. melihat dari tren positif, hingga Kosta Rika yang habis dibantai, Jepang diprediksi akan menang 2-0. Laga Jepang vs Kosta Rika akan digelar pada tanggal 27 November 2022 pada jam 17.00 WIB.

Baca Juga: Prediksi Prancis vs Denmark Piala Dunia 2022, Ambisi Lolos Babak 16 Besar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P