Connect with us

Piala Dunia

Prediksi Jepang vs Kroasia. Samurai Biru Bisa Menang Asal Main Bertahan

Prediksi Jepang vs Kroasia. Samurai Biru Bisa Menang Asal Main Bertahan

Prediksi Jepang vs Kroasia. Samurai Biru Bisa Menang Asal Main Bertahan – Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki babak 16 besar. Kalau sudah sistem knockout gini, pastinya setiap tim tampil serius di atas lapangan. Maka dari itu, tidak heran jika setiap laga di fase knockout akan sangat seru untuk ditonton.

Jepang yang lolos ke babak 16 besar akan berhadapan dengan Kroasia. Jepang terbukti bakal jadi lawan sulit bagi Kroasia karena gaya main tim Samurai Biru saat berhadapan dengan tim dengan level di atasnya. Laga Jepang vs Kroasia pun pastinya akan sangat dinantikan publik.

Lalu, apakah jepang yang bakal lolos ke perempat fina? Atau Kroasia berusaha mengulang memori 2018 saat mereka masuk final Pildun?

Jepang Parkir Bus

Jepang secara ajaib dan tak disangka-sangka lolos ke babak 16 besar. Padahal, grup E disebut sebagai grup neraka karena berisikan Spanyol, Jerman, Kosta Rika, dan juga Jepang. Malahan, Jepang lolos dari grup E dengan predikat sebagai pemuncak grup lho. Kini, di fase 16 besar, Jepang akan tanding lawan Kroasia.

Jepang terbukti efektif dan selalu menang ketika mereka bermain menumpuk para pemain di wilayah sendiri alias parkir bus. Strategi ini Hajime Moriyasu, pelatih timnas Jepang, lakukan ketika mengalahkan Spanyol dan Jerman. Etos kerja yang tinggi serta disiplin menjadi kunci Jepang pecindangi Spanyol dan Jerman di fase grup.

Selain itu, Moriyasu juga sering mengubah skema di tiap laga yang bikin lawannya susah untuk membaca permainan. Jangan kaget jika saat lawan Kroasia nanti, Moriyasu menurunkan sederet pemain yang berbeda dari laga sebelumnya. Tapi, yang bikin khawatir dari Jepang adalah sederet bek mereka telah mengantongi kartu kuning yang sangat riskan jika mereka dapat lagi untuk di babak perempat final.

Modric Factor

Perjalanan Kroasia di fase grup memang tidak terlalu spesial. Kroasia hanya mendapatkan satu kemenangan dan dua kali hasil imbang. Kroasia juga masih bergantung pada para pemain yang bisa dibilang sudah berumur.

Meski begitu, Luka Modric sebagai jendral di lini tengah Kroasia bisa menjadi pembeda. Modric yang kaya pengalaman tentunya memiliki kemapuan dalam membaca dan melihat celah untuk membongkar lini belakang Jepang. Ditambah lagi Modric yang dibantu oleh Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic, perang lini tengah tampak akan dikuasai oleh Kroasia.

Yang jadi masalah ada lini depan Kroasia. Sejak pensiunnya Mario Mandzukic, Kroasia belum memiliki striker haus gol lagi. Andrej Kramaric yang jadi ujung tombak tidak memiliki skil mumpuni sebagai juru gedor utama.

Prediski Susunan Pemain

Jepang (3-4-3): Gonda, Itakura, Yoshida, Tomiyasu, Ito, Tanaka, Morita, Nagatomo, Kubo, Asano, Kamada.

Kroasia: (4-3-3): Livakovic, Sosa, Gvardiol Lovren, Juranovic, Modric, Brozovic, Kovacic, Kramaric, Livaja, Perisic.

5 Laga Terakhir

Jepang

2 Desember 2022: Jepang 2-1 Spanyol

27 November 2022: Jepang 0-1 Kosta Rika

23 November 2022: Jerman 1-2 Jepang

17 November 2022: Jepang 1-2 Kanada

27 September 2022: Jepang 0-0 Ekuador

Kroasia

1 Desember 2022: Kroasia 0-0 Belgia

27 November 2022: Kroasia 4-1 Kanada

23 November 2022: Maroko 0-0 Kroasia

16 November 2022: Arab Saudi 0-1 Kroasia

26 September 2022: Austria 1-3 Kroasia

Prediksi Jepang vs Kroasia tampak akan berjalan sangat alot. Sangat mungkin match kali ini bakal masuk ke babak adu penalti. Kroasia di pastikan bakal menang dari Jepang dengan skor tipis 2-1. Laga Jepang vs Kroasia bakal di gelar pada tanggal 5 Desember 2022 jam 22.00 WIB. Untuk jadwal ter-update dari fase knockout Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat di sini.

Baca Juga

Kiprah Jepang di Piala Dunia, Samurai Biru yang Terus Berkembang

Hasil Argentina vs Australia Berakhir 2-1, Messi Cs Lanjut ke Perempat Final

Hasil Belanda vs Amerika Serikat, Oranje Bekuk Tim Muda Paman Sam 3-1

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P