Connect with us

Piala Dunia

Prediksi Jepang vs Spanyol, Samurai Biru Gak Bisa Bergantung ke Tim Lain

Prediksi Jepang vs Spanyol, Samurai Biru Gak Bisa Bergantung ke Tim Lain

Prediksi Jepang vs Spanyol, Samurai Biru Gak Bisa Bergantung ke Tim Lain - Piala Dunia 2022 di weekend ini akan menyelesaikan laga fase grup. Beberapa tim sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, dari grup E, belum ada tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Grup yang disebut grup neraka ini berisi Spanyol, Jepang, Kosta Rika, dan Jerman. Empat tim ini belum ada yang raih dua kemenangan. Laga terakhir grup E akan pertemukan Jepang vs Spanyol. Laga ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena kedua tim akan incar hasil positif.

Apakah Jepang yang bisa membekuk Alvaro Morata cs? Atau justru Jepang bakal jadi lumbung gol Spanyol setelah Kosta Rika?

Jepang Harus Mandiri

Jepang memiliki kans yang cukup besar untuk lolos dari grup E. Jika Jepang hanya meraih hasil seri dan Kosta Rika di laga lawan Jerman kalah, maka tim asuhan Hajime Moriyasu ini yang akan lolos. Tapi, Jepang tidak bisa andalkan tim lain untuk lolos ke babak 16 besar. Selain beresiko tinggi, chance mereka kalah dari Spanyol juga besar. Maka dari itu, Jepang harus mandiri dan fokus ke laga lawan Spanyol.

Jepang di prediksi akan bermain ultra defensif alias parkir di wilayahnya sendiri. Gaya main Jepang ini sukses bungkam Jerman dengan skor 2-1. Namun, kali ini lawan mereka adalah Spanyol yang sukses robek gawang Kosta Rika tujuh gol tanpa balas dengan Tiki Taka-nya. Jepang wajib berhati-hati akan Tiki Taka khas Spanyol.

Selain itu, skema counter attack dari Jepang juga harus efektif saat hadapi Spanyol. Takuma Asano atau Kaoru Mitoma yang tampil cukup impresif di laga lawan Kosta Rika bisa diandalkan dalam skema counter attack.

Spanyol Tak Bisa Leha-Leha

Di atas kertas, laga Spanyol vs Jepang ini di prediksi bakal di menangkan oleh La Furia Roja. Tapi, jika sampai Spanyol tampil leha - leha seperti Jerman di laga pertama, maka bisa dipastikan skuad asuhan Luis Enrique ini bakal blunder. Etos kerja dan pantang menyerah dari pemain Jepang bisa jadi senjata untuk lumpuhkan tim-tim kuat.

Spanyol di prediksi bakal banyak main passing di wilayah pertahanan Jepang. Spanyol harus cukup lihai dalam memanfaatkan peluang emas. Di samping itu, lini belakang mereka harus kuat dan tidak boleh lengah.

Di laga Jepang vs Spanyol nanti, kapten Sergio Busquets bakal absen. Posisi Busquets yang kosong bisa di isi oleh Rodri atau Koke. Jika ingin tampil lebih menyerang, maka Marcos Llorente bisa banget buat lini tengah Spanyol jadi makin trengginas.

Prediksi Susunan Pemain

Jepang (4-2-3-1): Gonda, Nagatomo, Yoshida, Itakura, Tomiyasu, Morita, Endo, Kubo, Kamada, Doan, Mitoma.

Spanyol (4-1-2-3): Simon, Alba, Laporte, P. Torres, Azpilicueta, Rodri, Pedri, Gavi, Olmo Asensio, F. Torres.

5 Laga Terakhir

Jepang

27 November 2022: Jepang 0-1 Kosta Rika

23 November 2022: Jerman 1-2 Jepang

17 November 2022: Jepang 1-2 Kanada

27 September 2022: Jepang 0-0 Ekuador

23 September 2022: Jepang 2-0 Amerika Serikat

Spanyol

28 November 2022: Spanyol 1-1 Jerman

23 November 2022: Spanyol 7-0 Kosta Rika

17 November 2022: Jordania 1-3 Spanyol

28 September 2022: Portugal 0-1 Spanyol

25 September 2022: Spanyol 1-2 Swiss

Di laga kali ini, Spanyol lebih di unggulkan. Spanyol di prediksi akan menang dengan skor 2-0. Laga Jepang vs Spanyol akan di gelar pada tanggal 2 Desember 2022 jam 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga: Prediksi Kosta Rika vs Jerman, Neuer cs Wajib Fokus Sepak Bola Jangan yang Lain

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P