Connect with us

Piala Dunia

Prediksi Kroasia vs Belgia Piala Dunia 2022, Duel Sengit Berebut Tiket 16 Besar

Prediksi Kroasia vs Belgia Piala Dunia 2022, Duel Sengit Berebut Tiket 16 Besar

Prediksi Kroasia vs Belgia Piala Dunia 2022, Duel Sengit Berebut Tiket 16 Besar – Kroasia akan bertemu Belgia di laga ketiga grup F Piala Dunia 2022 yang akan kick off hari kamis (1/12/2022) besok pukul 22.00. Duel ini akan berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Kroasia memang berada di puncak klasemen dengan poin 4. Sama dengan Maroko yang juga mengemas 4 poin setelah mengalahkan Belgia pada Minggu (27/11/2022) kemarin. Belgia kini masih berada di peringkat 3 dengan raihan 3 poin. 

Meskipun Kroasia ada di puncak, namun poin yang mereka dapat belum cukup untuk mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar. Mereka bisa saja lolos tanpa poin dengan catatan Maroko harus kalah dari Kanada di laga terakhir Grup F. Sementara Belgia, wajib hukumnya untuk menang dalam laga terakhir melawan Kroasia.

Karena itulah, laga ini kemungkinan akan berlangsung ketat dan dramatis karena kedua tim sama-sama membutuhkan hasil menang.

Head to Head Kroasia vs Belgia

Kroasia dan Belgia memang beberapa kali pernah bertemu. Dalam lima laga terakhir, kedua tim cukup seimbang. Salah satu tim selalu menang hanya dengan selisih skor satu saja. Belgia memang lebih unggul dengan raihan 3 kali kemenangan. Sementara Kroasia hanya pernah sekali menang pada 2010. Sisanya adalah draw. Berikut hasil lengkap kedua tim:

07/06/21: Belgium vs Croatia 1 – 0 

11/10/13: Croatia vs Belgium 1 – 2 

12/09/12: Belgium vs Croatia 1 – 1 

04/03/10: Belgium vs Croatia 0 – 1 

11/09/03: Belgium vs Croatia 2 – 1

Prediksi Line Up Kroasia vs Belgia

Kroasia di bawah asuhan pelatih Zlatko Dalic kemungkinan akan memakai formasi 4-3-3 dengan line up: Dominik Livakovic; Dejan Lovren, Josip Juranovic, Borna Sosa, Josko Gvardiol; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric, Nikola Vlasic, Ivan Perisic, Andrej Kramaric.

Sementara Belgia di bawah asuhan pelatih Roberto Martinez kemungkinan akan memakai formasi 3-4-2-1 dengan line up: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Leander Dendoncker, Jan Vertonghen; Yannick Carrasco, Thomas Meunier, Youri Tielemans, Axel Witsel; Eden Hazard, De Bruyne; Michy Batshuayi.

Prediksi Skor

Duel akan berlangsung cukup ketat. Kedua tim kemungkinan juga akan tampil menyerang sejak menit awal. Secara kualitas pemain juga berimbang. Namun, Kroasia masih punya tren positif menjadi runner up Piala Dunia edisi sebelumnya yaitu pada 2018. 

Kemungkinan skor akan berakhir tipis. Prediksi Kroasia vs Belgia berakhir 0-1 untuk kemenangan Kroasia. Apa prediksimu? Silakan tulis di kolom komentar, ya.

Untuk info hasil pertandingan dan jadwal lengkap Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat dengan klik tombol di sini!

Baca Juga

Hasil Portugal vs Uruguay Berakhir 2-0, Bruno Fernandes jadi Pahlawan

Prediksi Polandia vs Argentina, Adu Tajam Messi dan Lewandowski

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P