Connect with us

Piala Dunia

Prediksi Kroasia vs Brasil, Misi Selecao Hindari Adu Penalti

Prediksi Kroasia vs Brasil, Misi Selecao Hindari Adu Penalti

Prediksi Kroasia vs Brasil, Usaha Selecao Hindari Adu Penalti – Babak 16 besar Piala Dunia 2022 telah berakhir. 8 tim yang lolos ke fase perempat final tentunya adalah tim-tim yang kuat. Banyak unggulan juara lolo ke babak perempat final.

Di babak perempat final, Kroasia akan menghadapi Brasil. Kroasia lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Jepang. Brasil melaju ke fase perempat final setelah membantai Korea Selatan.

Lalu, siapa nih yang bakal lolos semifinal? Kroasia atau Brasil?

Unggul Adu Penalti

Kroasia bersusah payah untuk lolos ke babak perempat final setelah menang adu penalti dari Jepang. Meski begitu, Kroasia memang unggul dalam urusan adu penalti. Di Piala Dunia 2018, Kroasia sukses mencapai babak final karena banyak menang lewat adu penalti. Mayoritas skuad Kroasia pun jadi merasa sudah biasa aja dengan atmosfer dan tekanan menendang di titik putih.

Hanya saja, bermaian selama 120 menit bukanlah hal mudah. Tentu butuh konstrasi dan stamina ekstra. Yang merepotkan dari selalu menang di babak adu penalti yaitu faktor kelelahan. Tentunya kondisi para pemain Kroasia nanti saat lawan Brasil berbeda ketika saat lawan Jepang.

Selain itu, problem Kroasia yang lain adalah di ujung tombak alias striker. Setelah Mario Mandzukic pensiun, Sosok Andrej Kramaric masih belum sepadan dengan Mandzukic. Pun penggantinya, Marko Livaja, juga masih belum mumpuni untuk jadi striker andalan Kroasia.

Butuh Gol Cepat

Brasil memang tampil cemerlang salam Piala Dunia 2022. Meskipun sempat kalah dari Kamerun, itu karena pelatih skuad Brasil, Tite, menurunkan pemain lapis kedua agar pemain intinya bisa tetap segar di fase knockout. Kroasia pun di dibilang bakal jadi ujian sesungguhnya bagi Brasil.

Para pemain Brasil harus cukup cerdik untuk membongkar lini belakang Kroasia yang kokoh. Selain itu, saat menghadapi Kroasia, Brasil butuh gol cepat seperti saat lawan Korea Selatan. Gol cepat cukup efektif dalam memengaruhi mental lawan dalam sepak bola.

Brasil pun dipercaya bisa lolos ke babak semifinal asalkan tidak masuk ke babak adu penalti. Kemapuan Kroasia sudah teruji dalam segi adu penalti. Apalagi kiper mereka saat ini, Dominik Livakovic, ciptakan hatrick saat menepis tiga sepakan pemain Jepang di adu penalti. Brasil pun tidak diunggulkan jika laga memasuki babak adu penalti saat lawan Brasil.

Prediksi Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Allison, Militao, Silva Marquinhos, Danilo, Casemiro, Paqueta, Raphinha, Neymar, Vinicius, Richarlison.

Kroasia (4-3-3): Livakovic, Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa, Modric, Brozovic, Kovacic, Kramaric, Livaka, Perisic.

5 Laga Terakhir

Kroasia

5 Desember 2022: Jepang (1) 1-1 (3) Kroasia

1 Desember 2022: Kroasia 0-0 Belgia

27 November 2022: Kroasia 4-1 Kanada

23 November 2022: Maroko 0-0 Kroasia

16 November 2022: Arab Saudi 0-1 Kroasia

Prediksi Kroasia vs Brasil tampak akan berjalan alot. Adu penalti tampak akan tersaji dalam laga kali ini. kalau sudah masuk adu penalti, maka Kroasia bakal menang dan lolos ke babak semifinal. Laga Kroasia vs Brasil bakal bertanding pada tanggal 9 Desember 2022 jam 22.00 WIB. Jadwal terlengkap fase knockout Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat di sini.

Baca Juga:

Hasil Maroko vs Spanyol Berakhir Imbang, La Furia Roja Tak Siap Adu Penalti

Prediksi Inggris vs Prancis, Duel Panas Tim Subur Gol

Prediksi Maroko vs Portugal, Singa Atlas Siap Beri Kejutan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P