Connect with us

Piala Dunia

Prediksi Portugal vs Swiss, Dua Tim Bermasalah di Sektor Striker

Prediksi Portugal vs Swiss, Dua Tim Bermasalah di Sektor Striker

Prediksi Portugal vs Swiss, Dua Tim Bermasalah di Sektor Striker - Piala Dunia 2022 telah memasuki babak 16 besar. Setiap peserta pastinya bakal tampil all-out untuk bisa raih kemenangan di babak knockout ini. Sederet tim juga sudah ada yang lolos ke babak perempat final.

Di babak 16 besar, Portugal akan menghadapi Swiss. Portugal yang adalah jawara grup H akan berhadapan dengan Swiss runner-up grup G. Ada kesamaan dari kedua tim ini, yaitu sama-sama punya masalah di sektor striker.

Apakah Portugal yang bakal lolos ke perempat final? Atau Swiss?

Ronaldo = Masalah

Portugal memang mencetak 6 gol selama fase grup. Tapi sang striker utama mereka sekaligus kapten, Cristiano Ronaldo, baru menctak 1 gol, itupun dari titik penalti. Statistik memang menunjukkan bahwa Portugal tampil kaku ketika Ronaldo main. Ketika tanpa Ronaldo, skema jadi makin fluid dan permainan Portugal terlihat hidup. Kasusnya memang tidak jauh beda ketika Manchester United ada atau tidak ada Ronaldo si strating line up.

Bahkan, di Portugal sendiri, banyak fans yang menolak jika Ronaldo tetap bermain sebagai starting line up di laga lawan Swiss. Publik Portugal pun sampai dibuat kecewa ketika Ronaldo menjadi ujung tombak Portugal. Mereka lebih suka jika Rafael leao mengisi pos Ronaldo.

Lini Depan Bermasalah

Swiss juga tak jauh dari kata masalah saat jamu Portugal nanti. Pasalnya, lini depan Swiss kerap buang-buang peluang. Breel Embolo jadi top skor sementara Swiss dengan dua golnya. Hanya saja, sering kali Embolo membuang-buang peluang.

Tapi, poin plus dari skuad Swiss ketimbang Portugal adalah lini belakangnya. Yann Sommer masih jadi tembok menjulang di depan gawang Swiss. Apalagi dengan sedang bermasalahnya lini depan Portugal, Sommer tampak tidak akan menemui kesusahan untuk mengawal gawangnya.

Prediksi Susunan Pemain

Portugal (4-3-3): Costa, Cancelo, Dias, Pereira, Guerreiro, Carvalho, Neves, Fernandes, Silva, Felix, Ronaldo.

Swiss (4-2-3-1): Sommer, Widmer, Akanji, Elvedi, Rodriguez, Freuler, Xhaka, Sow, Vargas, Shaqiri, Embolo.

5 Laga Terakhir

Portugal

2 Desember 2022: Korea selatan 2-1 Portugal

29 November 2022: Portugal 2-0 Uruguay

24 November 2022: Portugal 3-2 Ghana

17 November 2022: Portugal 4-0 Nigeria

27 September 2022: Portugal 0-1 Spanyol

Swiss

3 Desember 2022: Serbia 2-3 Swiss

28 November 2022: Brasil 1-0 Swiss

24 November 2022: Swiss 1-0 Kamerun

17 November 2022: Swiss 0-2 Ghana

27 September 2022: Swiss 2-1 Ceko

Prediksi Portugal vs Swiss tampak akan dimenangkan oleh tim Nati (julukan timnas Swiss). Portugal yang masih bergantung pada Cristiano Ronaldo akan kesusahan menjebol gawang Yan Sommer. Tampak Swiss akan menang dengan skor 2-0. Laga Portugal vs Swiss digelar pada tanggal 7 Desember 2022 jam 02.00 dini hari WIB. Jwadwal ter-update dari babak knockout Piala Dunia 2022 bisa kamu cek di sini.

Baca Juga:

Prediksi Maroko vs Spanyol, La Furia Roja Masih Terlalu Superior?

Prediksi Jepang vs Kroasia. Samurai Biru Bisa Menang Asal Main Bertahan

Hasil Inggris vs Senegal Berakhir 3-0, Three Lions Melangkah Mulus ke Perempat Final

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P