Connect with us

Piala Dunia

Prediksi Portugal vs Uruguay, Ronaldo Lebih Tajam dari Semua Striker Tim Charruas

Prediksi Portugal vs Uruguay, Ronaldo Lebih Tajam dari Semua Striker Tim Charruas

Prediksi Portugal vs Uruguay, Ronaldo Lebih Tajam dari Semua Striker Tim Charruas - Piala Dunia 2022 telah bergulir sejak seminggu lalu. Qatar menjadi tuan rumah dalam hajatan empat tahunan ini. Sederet tim sudah ada yang dinyatakan gugur dan lolos.

Dalam grup H, Portugal akan bertemu dengan Uruguay. Portugal datang menjamu Uruguay dengan kepercayaan diri yang tinggi. Sedangkan Uruguay, yang dapat hasil seri lawan Korea Selatan, harus berhati-hati. Ronaldo nyatanya lebih tajam dari semua striker milik Uruguay saat ini.

Lalu, gimana prediksi Portugal vs Uruguay? Akankah Portugal yang menang? Atau tim Charruas (julukan timnas Uruguay) yang berhasil rebut kemenangan?

Ronaldo Lebih Tajam

Tidak bisa dipungkiri bahwa Cristiano Ronaldo menjadi striker utama timnas Portugal kali ini. Selain jadi kapten, ia juga merupakan to skor sepanjang masa Portugal. Di Piala Dunia kali ini, Ronaldo telah mencetak satu gol lewat titik penalti saat hadapi Ghana. Fakta ini membenarkan bahwa Ronaldo lebih tajam dari semua striker Uruguay saat ini.

Selain itu, jika para bek Uruguay hanya fokus pada Ronaldo, maka mereka salah. Kekuatan kunci dari Portugal juga ada di diri seorang Bruno Fernandes. Bruno tampil apik selama 90 menit saat hadapi Ghana. Bruno tidak perlu untuk cetak gol atau beri umpan manis agar bisa memberi efek positif bagi timnya.

Kiper jadi hal yang cukup bikin khawatir dari skuad Portugal. Diogo Costa sempat bikin blunder ketika tidak menyadari ada pemain Ghana di belakangnya. Diogo Costa harus lebih hati-hati lagi dalam bermain.

Benahi Lini Depan

Uruguay sudah saatnya untuk tidak tergantung lagi dengan para striker senior yang dimiliki. Luis Suarez dan Edinson Cavani memang striker hebat, namun masanya sudah habis. Nama-nama seperti Darwin Nunez, Facundo Pellistri, ataupun Maxi Gomez harus step up mengambil peran striker utama di timnas Uruguay.

Nyatanya, tidak hanya lini depan yang masih bergantung pada pemain senior, lini belakang Uruguay juga sama. Nama-nama seperti Diego Godin, Martin Caceres, bahkan Sebastian Coates masih jadi tumpuan lini belakang Uruguay. Banyak yang bilang kalau Uruguay masih belum bisa move on dari generasi emas itu.

Pelatih Diego Alonso pun harus bisa meramu strategi lini depan bisa cetak gol dan lini belakang tetap bermain solid.

Prediksi Susunan Pemain

Portugal (4-3-3): D. Costa, Guerreiro, D. Pereira, Dias, Cancelo, Carvalho, Neves, B. Silva, Felix, Ronaldo, Fernandes.

Uruguay (4-3-3): Rochet, Olivera, Gimenez, Godin, Caceres, Vecino, Bentancur, Valverde, Nunez, Suarez, Pellistri.

5 Pertandingan Terakhir

Portugal

24 November 2022: Portugal 3-4 Ghana

17 November 2022: Portugal 4-0 Nigeria

27 September 2022: Portugal 0-1 Spanyol

24 September 2022: Ceko 0-4 Portugal

12 Juni 2022: Swiss 1-0 Portugal

Uruguay

24 November 2022: Uruguay 0-0 Korea Selatan

27 September 2022: Uruguay 2-0 Kanada

23 September 2022: Iran 0-1 Uruguay

12 Juni 2022: Uruguay 5-0 Panama

3 Juni 2022: Meksiko 0-3 Uruguay

Prediksi Portugal vs Uruguay tampak akan berjalan alot dan monoton. Uruguay memang kuat di lini belakang namun Portugal memiliki striker yang sangat tajam. Portugal vs Uruguay tampaknya akan bermain imbang 1-1. Laga Portugal vs Uruguay akan berlangsung pada tanggal 29 November jam 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga: Prediksi Korea Seletan vs Ghana Piala Dunia 2022, Kedua Tim Wajib Menang Atau Pulang Lebih Awal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P