Connect with us

Premier League

Profil Benoit Badiashile, Bek Baru Chelsea yang Datang dengan Harga Mahal

Profil Benoit Badiashile Bek Baru Chelsea – Di bursa transfer musim dingin ini, Chelsea seakan tak pernah berhenti mencuri spotlight. Bagaimana tidak, tim asuhan Graham Potter itu begitu aktif belanja pemain-pemain baru untuk memperbaiki performa yang turun di paruh pertama Premier League 2022/2023.

Bahkan demi mendatangkan para pemain incarannya, Chelsea rela menggelontorkan dana gila-gilaan. Beberapa contohnya seperti Mykhaylo Mudryk yang dibeli dari Shakhtar Donetsk dengan harga 70 juta euro plus bonus sebesar 30 juta euro, lalu ada Noni Madueke dari PSV (35 juta euro), Malo Gusto dari Lyon (30 juta euro). Belum lagi ada pemain pinjaman Joao Felix dari Atletico Madrid (biaya sewa 11 juta euro).

Nah, ada satu lagi nih nama punggawa baru Chelsea yang cukup bikin para fans bertanya-tanya. Namanya adalah Benoit Badiashile, seorang bek muda asal Prancis. Pasalnya, pemain yang datang dari klub AS Monaco itu dibeli dengan mahar yang cukup mahal, yakni 38 juta euro, alias pembelian termahal kedua dari Chelsea di bursa transfer musim dingin ini.

Kalau kalian juga penasaran, langsung aja simak profil Benoit Badiashile di bawah ini..

Karier Benoit Badiashile

Lahir di Limoges pada 2001, Badiashile memulai kariernya di Limoges FC sebelum pindah ke SC Malesherbes di usia 12 tahun. Ia ‘ditemukan’ Luc Cerrajero, pemandu bakat AS Monaco di area Prancis Tengah, yang lalu mengarahkannya ke Pole Espoirs di Chateaurous, sebuah akademi yang didukung oleh PSSI-nya Prancis (FFF).

Di usia 16 tahun, Badiashile meneken kontrak profesional pertamanya bersama Monaco, dan legenda Arsenal Thierry Henry menjadi pelatih pertama yang memberinya kesempatan di tim senior.

Gaya Main

Badiashile adalah seorang bek tengah. Ia memiliki postur tubuh 194 cm, yang membuatnya sangat tangguh untuk duel-duel udara. Meskipun begitu, Ia juga memiliki stat defensive yang sangat apik di semua aspek.

Badiashile debut lawan Crystal Palace

Badiashile memanfaatkan fisik besarnya saat bertahan dan selalu siap mempertaruhkan badannya demi mencegah laju lawan. Ia juga memiliki kecepatan yang berguna untuk melakukan recovery. Kemampuan ball-playing dari Badiashile juga sangat apik loh. Hal itu sudah dibuktikannya selama membela AS Monaco selama ini.

Badiashile juga punya umpan khas, yakni bola diagonal dari sisi kiri pertahanan ke arah kanan depan yang sangat terukur.

Posisi di Chelsea

Chelsea memang cukup lama mencari spesialis bek sentral kiri untuk melengkapi formasi tiga bek mereka. Menurut The Athletic, Chelsea fokus mendekati Badiashile setelah menjalani proses scouting ekstensif terhadap bek-bek sentral kiri di rentang usia bawah 25 tahun.

Ya, usia muda memang jadi salah satu kriteria utama tim scouting Chelsea, mengingat sang pemilik, Todd Boehly dan Clearlake ingin membangun skuad yang bisa bersaing sampai bertahun-tahun ke depan.

Kiprah Bersama Timnas Prancis

Badiashile sempat membela Prancis U-16 dan U-21 hingga akhirnya masuk skuad timnas senior pada ajang Nations League. Ya, Badiashile turun sejak menit pertama kala Prancis melawan Austria dan Denmark pada September 2022 lalu.

Penampilannya kontra Austria bahkan mendapat skor tujuh dari 10 dari surat kabar Prancis L’Equipe yang terkenal super pelit dalam memberi rating pemain. Sayangnya, gara-gara sengitnya persaingan, Badiashile tak masuk skuad 26 pemain Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Deadline Bursa Transfer Musim Dingin 2023, Ini Sederet Kemungkinan Mengejutkan yang Bakal Terjadi

Hasil Drawing Putaran Kelima FA Cup 2022/2023

Joao Cancelo Resmi Gabung Bayern Munich dengan Status Pinjaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *