Connect with us

Piala Dunia

Profil Bono, Kiper Timnas Maroko yang Sukses Jadi Pahlawan di Babak 16 Besar

Profil Bono, Kiper Timnas Maroko yang Sukses Jadi Pahlawan di Babak 16 Besar

Profil Bono, Kiper Timnas Maroko yang Sukses jadi Pahlawan di Babak 16 Besar - Piala Dunia 2022 sudah setengah jalan. Sederet tim pun juga sedang bersiap untuk laga babak 8 besar atau perempat final. Tentu saja semua tim yang bermain di babak 8 besar bukanlah timnas sembarangan.

Namun, bukan Piala Dunia namanya kalau tidak ada kejutan. Di Piala Dunia kali ini, kejutan tersaji di salah satu laga babak 16 besar yang baru saja selesa. Calon juara Spanyol disuruh pulang lebih cepat oleh tim asal Afrika, Maroko. Maroko pun patut berterimakasih kepada kiper andalan mereka, Bono.

Lalu, siapa sih Bono ini? Yang jelas dia bukan vokalis band U2 yaa.

Siapa Bono?

Bono memiliki nama asli yaitu Yassine Bounou. Pria berusia 31 tahun ini lahir di Montreal, Kanada. Bono memang pria keturunan Maroko-Kanada. MEski lahir di Kanada, sejak kecil Bono tinggal di Maroko.

Bono mengawal karir profesionalnya di dunia sepak bola di klub lokal Maroko, Wydad Casablanca, pada tahun 2010. Dua tahun bermain apik sebagai kiper Wydad, Bono pun direkrut oleh raksasa Spanyol, Atletico Madrid. Sayangnya, di Atletico Madrid, karier Bono bak bola pingpong karena sering dipinjamkan.

Di tahun 2016, Bono pun dijual oleh Atletico Madrid ke Girona. Di Girona, Bono pun tampil apik selama tiga tahun. Nama Bono mulai dikenal sejak tahun 2019, ia dipinjamkan ke Sevilla. Dapat status permanen pada tahun 2020, Bono pun kini jadi kiper utama Sevilla.

Kiprah di Qatar

Nama Bono pun semakin tenar dan di-search banyak orang setelah laga melawan Spanyol di babak 16 besar. Bono pun jadi aktor kunci kesuksesan Maroko melaju ke babak selanjutnya. Laga yang berlanjut ke babak adu penalti itu membuat nama Bono makin dikenal.

Di babak adu penalti, Bono sukses menepis dua dari tiga sepakan para pemain Spanyol. Penendang pertama, Pablo Sarabia, sepakannya tidak masuk karena menghantam tiang gawang. Penendang kedua dan ketiga, Carlos Soler dan Sergio Busquets, sepakannya berhasil ditepis Bono. Bono pun mengantarkan negaranya untuk pertama kali melajur ke babak 8 besar Piala Dunia.

Profil Bono

Profil Bono, Kiper Timnas Maroko yang Sukses Jadi Pahlawan di Babak 16 Besar

Profil Bono, Kiper Timnas Maroko yang Sukses Jadi Pahlawan di Babak 16 Besar

Nama Lengkap: Yassine Bounou

Tempat, tanggal lahir: Montreal, 5 April 1991

Negara: Maroko

Posisi: Kiper

Tinggi badan: 195 cm

Klub saat ini: Sevilla

Jadwal babak knockout Piala Dunia 2022 bisa kamu cek di sini.

Baca Juga:

4 Gaya Rambut Unik Pemain Piala Dunia 2022

Tim Kuda Hitam Terbaik di Sepanjang Gelaran Piala Dunia

7 Suporter Cantik Piala Dunia 2022 yang Bikin Segar Suasana Stadion

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P