Connect with us

Piala Dunia

Profil Cody Gakpo, Aktor Sukses Belanda Lolos ke Babak 16 Besar

Profil Cody Gakpo, Aktor Sukses Belanda Lolos ke Babak 16 Besar

Profil Cody Gakpo, Aktor Sukses Belanda Lolos ke Babak 16 Besar - Piala Dunia 2022 sedang mencuri perhatian banyak orang dari seluruh dunia. Pildun kali ini untuk pertama kalinya diadakan di Qatar. Setiap gelaran Piala Dunia selalu hadirkan bintang yang siap berlaga dan curi perhatian banyak orang. Bahkan, satu tim bisa memiliki sederet pemain bintang yang diyakini akan membuat timnya unggul.

Tapi bukan Piala Dunia namanya kalau tidak ada kejutan. Sering kali pemain yang curi perhatian banyak orang adalah mereka yang tidak diekspektasi bakal moncer selama gelaran Piala Dunia. Ambil contoh timnas Belanda. Di tim satu ini, banyak bintang-bintang kelas atas Eropa yang meramaikan liga-liga top. Ada sang kapten Virgil van Dijk, duo Barcelona Frenkie de Jong dan Memphis Depay, dan bek Bayern Munchen Mathijs de Ligt, dan masih banyak lagi. Namun, di Piala Dunia 2022 kali ini, nama Cody Gakpo yang malah curi perhatian banyak orang.

Siapa sih Cody Gakpo ini? Apa spesialnya dari seorang Gakpo?

Siapa sih Cody Gakpo?

Profil Cody Gakpo, Aktor Sukses Belanda Lolos ke Babak 16 Besar

Cody Gakpo merupakan pemain berwarganegara Belanda. Gakpo merupakan keturunan Belanda dan Togo. Sejak kecil, Gakpo sudah masuk dalam akademi PSV Eindhoven. Gakpo pun tumbuh besar dan berkembang di klub itu hingga jadi pemain inti vice-captain.

Di PSV Eindhoven, Gakpo berposisi sebagai penyerang winger kiri. Tapi, dalam skema milik Louis van Gaal yang tidak mengandalkan target man, Gakpo jadi pemain ujung tombak Belanda di Piala Dunia 2022. Caya main Gakpo selama Piala Dunia 2022 memang membuat banyak orang terkesan. Gimana tidak, penyerang andalan PSV Eindhoven ini sukses cetak tiga gol di tiga laga bersama Belanda di Piala Dunia 2022. Gakpo selalu cetak gol di laga Belanda selama Piala Dunia.

Rebutan Banyak Klub Eropa

bakat Gakpo sebenarnya sudah dicium banyak klub-klub besar Eropa. Bahkan, Gakpo sudah di prediksi pindah klub besar sejak bursa transfer musim panas lalu. Tapi, hingga kini, Gakpo masih setia bermain untuk tim masa kecilnya, PSV Eindhoven.

Banyak tim besar yang sudah tertarik dengan pemuda 23 tahun ini. Salah satu tim besar Eropa yang tertarik akan service Gakpo adalah Manchester United. MU memang sedang melakukan reformasi sejak kedatangan pelatih baru, Erik ten Hag. Kedatangan ten Hag sukses membawa banyak bibi-bibit Belanda seperti Tyrell Malacia atau dua mantan anak buahnya di Ajax Amsterdam, Antony dan Lisandro Martinez.

Banyak pundit mengatakan bahwa gaya main Gakpo cocok banget dengan strategi yang diterapkan ten Hag. Selain itu, ten Hag memang diisukan tertarik dengan service Gakpo.

Profil Cody Gakpo

Profil Cody Gakpo, Aktor Sukses Belanda Lolos ke Babak 16 Besar

Nama Lengkap : Cody Mathes Gakpo

Temapt Tanggal Lahir: Eindhoven, 7 Mei 1999

Tinggi : 189 cm

Klub : PSV Eindhoven

Posisi : Penyerang Sayap Kiri

Kaki Terkuat : Kiri

Baca Juga: Hasil Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Juara Grup, Senegal Runner-up Usai Menang Dramatis

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P